Alex J Sinaga, Naik Kelas Dari Bos Telkomsel Menjadi Dirut PT. Telkom (Tbk)

8
Alex J Sinaga (2 dari kanan) Dirut Telkomsel dalam acara Peluncuran Bus Listrik kerjasama ITS dengan Telkomsel di Surabaya

Jakarta – Alex J Sinaga‎ Direktur Utama PT. Telkomsel, hari ini, Jumat (19/12), ditunjuk sebagai Direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia (Tbk) menggantikan Arif Yahya yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pariwisata di Kebinet Kerja Jokowi – JK.

Penunjukan Alex ‎dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)‎ yang berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Pemerintah sebagai pemegang saham mayoritas perusahaan publik dengan kode saham TLKM ini, memberikan kepercayaan pada Alex untuk memimpin PT. Telkom periode 2014-2019.

Alex J Sinaga merupakan lulusan S1 Teknik Elektro Telekomunikasi di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1986 dan meneruskan pendidikan Master di University of Surrey Guldford, Inggris ditahun 1994.

Penunjukannya sebagai Dirut PT. Telkom ibarat pulang kampung bagi Alex, karena ‎sejak awal ia telah meniti karier yang cemerlang di perusahaan plat merah ini. Jabatan terakhirnya di PT. Telkom dan Group sebelum ditunjuk menjadi Dirut Telkomsel adalah Dirut PT. Multimedia Nusantara (Metra), anak usaha PT. Telkom yang bergerak dibidang multimedia, pada 2007-2012.

Alex juga pernah menjabat sebagai General Manager Telkom Jakarta Barat, Senior Manager Business Performance of Regional II Division, Head of Fixed Wireless‎ Division serta Head od Enterprise Service Division.

Alex yang rekan satu almamater dengan Dirut PT. Telkom sebelumnya, Arif Yahya, lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara pada 17 September 1961. Dalam memimpin PT. Telkom kedepan, Alex akan mencanangkan 3 program utama. Pertama, pengembangan bisnis seluler melalui anak usaha PT Telkomsel, kedua program Indonesia digital network, dan ketiga ekspansi internasional.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca