Acara Gala Infaq Berhasil Mengumpulkan Rp500 Juta

0

Gala Infaq Photo 2

Surabaya – Lembaga Tabung Infaq berhasil mengumpulkan dana infaq hingga Rp500 juta pada acara Gala Infaq yang diselenggaran di hotel Mercure, Senin (29/9) malam. Acara yang digagas oleh lembaga Tabung Infaq, sebuah lembaga dibawah Yayasan Pusat Peradaban Islam, diselenggarakan di Ballroom Hotel Mercure dengan kapasitas 350 orang.

Lembaga Tabung infaq adalah lembaga pengumpul dan pengelola infaq yang didirikan di Jakarta pada tanggal 19 Juli 2014. Lembaga ini dipimpin oleh Ust Bachtiar Nashir, yang juga menjabat sekjend Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia.

Saat memberikan ceramah dalam acara yang dihadiri oleh ummat muslim dari berbagai kota di Jawa Timur, Ust Nashir menyampaikan didalam Al Qur’an terdapat 10 perintah Jihad, atau berjuang dijalan Allah.

“Ada 10 ayat yang menyebut perihal Jihad dalam Al Qur’an, 9 ayat dari 10 ayat tersebut menyebut Jihad Harta dan hanya 1 ayat yang menyebut Jihad dengan Jiwa,” jelas Ust Nashir.

Ust Nashir menjelaskan berjihad dengan harta bisa dilakukan oleh siapapun sementara Jihad jiwa hanya bisa dilakukan orang tertentu dan waktu tertentu saja.

“Oleh karena nya berinfaq yang merupakan bagian dari Jihad dapat dilakukan siapapun yang tujuannya dapat membantu orang yang membutuhkan.” uangkap Ust Nashir yang khusus datang dari Jakarta untuk mengisi acara.

Tujuan dari pelaksanaan malam Gala Infaq adalah menumbuhkan kesadaran bagi ummat muslim agar kelebihan keuangan yang diberikan Allah menjadikan ummat lebih ringan tangan dalam berinfaq untuk membantu sesamam, demikian dipaparkan Ust Bachtiar Nashir.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca