Tiga Stadion Piala Dunia 2014 belum Rampung

0

stadion piala dunia

Brazil – Piala Dunia 2014 akan berlangsung 12 Juni atau kurang dari 3 bulan lagi, namun persiapan stadion di Brazil belum rampung seratus persen. Stadion Arena Corinthians, yang akan menjadi tempat perhelatan pertandingan pembuka, belum rampung hingga kini.

[ads2][ads1]

Setelah penyelenggaraan Piala Dunia 2014 usai, Arena Corinthians atau yang disebut juga Itaquerao akan menjadi rumah bagi klub sepakbola Corinthians. Namun, bangunan ini masih belum selesai dan kemungkinan akan rampung sebulan sebelum Piala Dunia dimulai.

FIFA telah mengirimkan tim untuk memeriksa perkembangan konstruksi stadium-stadium yang tersebar di 12 kota di Brazil. “Inspeksi ini penting untuk mengonsolidasi rencana operasional dan agar setiap daerah mengonfirmasi operasi yang telah mereka rencanakan beberapa tahun belakangan,” kata manager operasi stadion Tiago Paes.

Pihak bangunan mengatakan Itaquerao sedianya akan rampung pada 15 April mendatang. Namun pejabat dari klub Corinthians menilai masih ada beberapa hal yang perlu ditambahkan di stadion seperti area VIP, atap, dan instalasi layar video raksasa.

Pada November 2013 pembangunan Stadion Itaquerao terganggu setelah sebuah derek jatuh menimpa struktur metal fasad. Tragedi itu menewaskan 2 orang pekerja.

Selain Itaquerao, terdapat 2 stadion yang masih belum rampung. Sementara sejumlah pekerjaan juga masih dikerjakan di stadion-stadion lainnya.

Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke akan tiba di Brazil pekan depan. Dia akan mengikuti rapat dengan panitia di Rio de Janeiro.(JPN)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca