Kroasia vs Swiss di pemanasan Piala Dunia

1

Logo Fifa World Cup 2014

Zagreb – Pelatih Kroasia Niko Kovac pada Senin mengumumkan 27 nama pemainnya yang akan diturunkan untuk pertandingan persahabatan bulan depan menghadapi Swiss sebagai bagian dari persiapan menjelang final Piala Dunia 2014.

Kroasia akan menghadapi Swiss di St Gallen pada 5 Maret. Pertandingan persahabatan selanjutnya adalah dengan Mali yang dijadwalkan berlangsung 31 Mei yang kemungkinan mengambil tempat di Kroasia, lapor AFP.

Pertandingan persahabatan terakhir sebelum melangkan ke Brazil direncanakan menghadapi Australia pada 6 Juni dan mengambil tempat di Brazil.

Kroasia masuk dalam grup A bersama dengan tuan rumah Brazil, dan akan menjalani laga pembuka Piala Dunia di Sao Paulo pada 12 Juni, serta Kamerun dan meksiko.

“Kami hanya mempunyai tiga kesempatan bertanding sebelum menghadapi Brazil. Kami memperhatikan mereka, selalu bermain lebih kurang dengan tim yang sama dan mereka telah terkoordinasikan dengan baik,” ujar Kovac.

[ads2][ads1]

“Saya berharap kami akan bermain dengan gaya kami sendiri dalam tiga pertandingan (persahabatan),” ujar pelatih berusia 42 tahun yang juga mantan kapten tim Kroasia itu.

“Itu semua merupakan uji yang sangat baik bagi kami.”

Prestasi terbaik Korasia di Piala Dunia adalah meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 1998 di Prancis, tetapi kemudian mereka gagal dalam putara Piala Dunia terakhir di Afrika Selatan.

Skuad timnas Kroasia:

Kiper: Stipe Pletikosa (Rostov/Rusia), Danijel Subasic (Monaco/Prancis)

Bek: Darijo Srna (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Igor Bubnjic (Udinese/Italia), Domagoj Vida (Dynamo Kiev/Ukraina), Vedran Corluka (Lokomotiv Moscow/Rusia), Dejan Lovren (Southampton/Inggris), Danijel Pranjic (Panathinaikos/Yunani), Ivan Strinic (Dniepropetrvsk/Ukraina), Gordon Schindelfeld (Panathinaikos/Yunani), Sime Vrsaljko (Genoa/Italia), Hrvoje Milic (Rostov/Rusia)

Gelandang: Ivan Rakitic (Sevilla/Spanyol), Luka Modric (Real Madrid/Spanyol), Ivan Perisic (VfL Wolfsburg/Jerman), Mateo Kovacic (Inter Milan/Italia), Milan Badelj (Hamburg/Jerman), Niko Kranjcar (QPR/Inggris), Mate Males (Rijeka), Ivo Ilicevic (Hamburg/Jerman), Ognjen Vukojevic (Dynamo Kiev/Ukraina)

Penyerang: Mario Mandzukic (Bayern Munich/Jerman), Ivica Olic (VfL Wolfsburg/Jerman), Eduardo Da Silva (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Nikica Jelavic (Everton/Inggris), Ante Rebic (Fiorentina/Italia), Leon Benko (Rijeka).

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca