Semen Padang Dilibas Persib Dalam Perebutan Tempat Ketiga Piala Presiden 2017

10

CIBINONG, fren247.com – Semen Padang FC dipaksa bertekuk lutut di kandang Persib Bandung dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada hari ini, Sabtu (11/3). Persib melibas Semen Padang dengan kedudukan 1-0.

Satu-satunya Gol Persib tersebut diciptakan oleh Atep pada menit ke-33 melalui tendangan voli. Bola meluncur mulus ke pojok kiri gawang yang dikawal kiper Semen Padang, Muhammad Ridwan.

Dalam pertandingan itu, pelatih Persib Djajang Nurjaman mengandalkan serangan dari dua pemain sayap, Atep dan Febri Haryadi. Keduanya kerap merepotkan barisan pertahanan Semen Padang yang dikomando Hengki Ardiles.

Semen Padang yang mengandalkan serangan balik sebenarnya sempat mengancam di awal-awal pertandingan. Pada menit kelima, Vendry Mofu berhasil lolos dari hadangan beberapa pemain lawan dan melepaskan tendangan meski melenceng.

Persib membalasnya. Dari sisi kanan pertahanan Kabau Sirah, pada menit ke-13 Febri Hariyadi mengelabui seorang pemain lawan dan melepas tembakan meski tidak kena sasaran.

Pada menit ke-19, tendangan Syamsul Bahri bahkan sempat melepaskan tembakan yang ditepis M. Nathsir, memantul mistar dan keluar lapangan.

Beberapa menit selepas “water break”, Persib akhirnya memecah kebuntuan melalui sang kapten, Atep. Menerima bola dari sisi kiri, dia menendang si kulit bundar yang memantul dan masuk sempurna ke gawang Semen Padang.

Adapun susunan pemain kedua tim adalah sebagai berikut.

Persib: M. Nathsir, Achmad Jufriyanton, Henhen Herdiana, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep (C), Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Gian Zola, Hariono (diganti Kim Jeffrey Kurniawan), Shohei Matsunaga.

Semen Padang: Muhammad Ridwan, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles (C), Novan Setya, Novrianto, Kevin Ivander, Vendru Mofu, Adi Nugroho, Marcel Silva, Syamsul Bachri.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca