FOKUS

Riedl Ingin Perbaiki Posisi Indonesia di Peringkat FIFA

1

alfredafpJakarta – Alfred Riedl mengaku sudah tidak sabar untuk kembali melatih tim nasional Indonesia. Pelatih asal Austria itu juga punya keinginan untuk memperbaiki posisi Indonesia di daftar peringkat FIFA.

PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) telah menunjuk Riedl sebagai pelatih baru timnas Indonesia. Riedl menggantikan pelatih sebelumnya, Jacksen F. Tiago, yang kembali ke Persipura Jayapura.

Pelatih yang menukangi Indonesia di Piala AFF 2010 itu akan segera disodori kontrak oleh PSSI. Namun, sebelum kontrak tersebut diberikan, PSSI berjanji bakal melunasi gajinya yang dulu tertunggak.

“Saya sudah dihubungi PSSI. Kemungkinan saya akan bekerja bersama timnas pada Desember. Saya akan ke Indonesia awal bulan depan,” kata Riedl melalui pesan elektronik, Jumat (22/11).

Menurut Riedl, perkembangan sepakbola Indonesia saat ini makin membaik. Oleh karena itu, ketika dipercaya untuk kembali menangani timnas, dia ingin mengatrol peringkat Indonesia, yang sekarang masih di posisi 162.

“Saya melihat sepakbola Indonesia lebih berkembang sejak 2010. Banyak pemain baru dan pemain naturalisasi yang bermunculan. Kondisi itu membuat saya dalam misi membawa Indonesia ke peringkat yang lebih baik di FIFA,” kata dia.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca