Peluang Timnas U-23 ke semifinal masih terbuka

1

Timnas Indonesia U23Jakarta – Peluang Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Semifinal SEA Games 2013 Myanmar masih terbuka. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini tak perlu meraih kemenangan dengan margin minimal 4 gol saat bertemu dengan Myanmar hari Senin (16/12).

[ads1]

Menurut match commisioner SEA Games cabang sepakbola, Prince Rufus (India), kemenangan dengan skor berapapun dapat mengantarkan Kurnia Meiga dkk lolos ke ajang dua tahunan ini.
“Menang dengan skor berapapun Indonesia sudah bisa ke semifinal. Yang  dihitung bukan selisih gol, tapi head-to-head,” ujar Prince seperti dilansir ligaindonesia.

[ads2]

Indonesia saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi 4 poin dari 3 laga dan selisih gol -2. Myanmar ada di posisi kedua memiliki 7 poin dan selisih gol +5. Sebelumnya banyak yang beranggapan Indonesia butuh kemenangan dengan selisih minimal 4 gol untuk melaju ke semifinal.
Namun anggapan itu kini terpatahkan. Dalam laga yang digelar di YTC Stadium, Senin (16/12) Indonesia cukup meraih kemenangan guna tampil ke babak semifinal.
“Dalam pertemuan dengan manajemen sebelumnya, bila ada dua tim dengan poin yang sama, maka yang dihitung adalah hasil pertandingan kedua tim,” lanjut Prince.
“Jika Myanmar menang, mereka yang melaju ke semifinal. Jika imbang, Myanmar ke semifinal. Bila Indonesia menang, Indonesia yang ke semifinal, berapapun skornya , Indonesia ke semifinal. Ini aturannya,” jelasnya.
Nasib Indonesia berada di ujung tanduk setelah hanya bisa meraih satu kemenangan dari tiga laga Grup A SEA Games 2013.
Menang 1-0 atas Kamboja, kalah telak 1-4 dari Thailand, dan terakhir ditahan imbang tanpa gol oleh Timor Leste. Kabar ini tentu melegakan skuad Merah Putih.
Andik Vermansyah dan kawan-kawan hanya perlu mencetak gol lebih banyak dari Myanmar demi memastikan tiket ke semifinal. Peluang lolos kini lebih terbuka.
Klasemen grup (aseanfootbal):
Thailand    3  2  1  0  8-3  7
Myanmar     3  2  1  0  7-2  7
INDONESIA   3  1  1  1  2-4  4
Timor Leste 4  1  1  2  5-8  4
Kamboja     3  0  0  3  2-7  0

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca