Mimpi Quadruple City Menguap dalam Tiga Hari

0

manchester_city

Sampai awal Maret lalu, Manchester City masih punya ambisi besar meraih quadruple. Tapi dalam selang tiga hari terakhir, Sergio Aguero dkk harus memumpus target itu dan kini tinggal fokus ke Premier League.

Harapan City untuk menyapu bersih empat gelar juara makin terbuka lebar di awal Maret lalu. Tepatnya pada tanggal 2, The Citizens berhasil meraih gelar pertamanya musim ini setelah mengalahkan Sunderland di final Piala liga Inggris dengan skor 3-1.

[ads2][ads1]

Keberhasilan tersebut dianggap sebagai jalan pembuka buat City merebut gelar-gelar selanjutnya, yang pada faktanya memang terbuka lebar karena mereka masih bertarung di seluruh kompetisi. Tak lama setelah menggelar pesta juara, Manuel Pellegrini mengingatkan pemainnya kalau satu trofi saja tidak cukup untuk mereka.

Namun dalam tiga hari terakhir City harus tersingkir dari dua kompetisi yang mereka ikuti, yang mau tak mau membuat mereka menghapus harapan meraih quadruple – dan juga treble winner.

Rangkaian nasib buruk City diawali saat mereka kalah mengejutkan Wigan Athletic di Piala FA. Meski bermain di kandang sendiri, Aguero dkk tak mampu meraih kemenangan. Mereka kalah 1-2 oleh tim Divisi Champioship itu setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu.

Dinihari tadi, City kembali masuk kotak. Kali ini di ajang Liga Champions setelah mereka ditaklukkan Barcelona dengan skor 1-2. Dibanding pertemuan pertama di Etihad Stadium, City tampil jauh lebih baik di Camp Nou. Namun itu masih belum cukup karena Barca tetap lebih unggul berkat gol yang dibuat Lionel Messi dan Dani Alves.

Dengan kondisi seperti itu, City kini cuma berpeluang merebut dua gelar juara saja. Yang tersisa untuk disandingkan dengan Piala Liga Inggris adalah gelar juara Premier League

Tapi sebagaimana Piala FA dan juga Liga Champions, Premier League bukan kompetisi yang mudah untuk dimenangi. City saat ini duduk di posisi empat klasemen dengan nilai 57, tertinggal sembilan dari Chelsea yang ada di posisi teratas.

Peluang City mengejar The Blues sejatinya masih terbuka lebar karena mereka masih memiliki tiga pertandingan sisa lebih banyak. Itu artinya, jika City bisa memenangi tiga pertandingan tersebut maka mereka akan berhak naik ke puncak klasemen (dengan mempertimbangkan keunggulan produktivitas gol yang dipunya City saat ini).

Namun jika sampai gagal dan kembali menelan kekalahan demi kekalahan, maka City sangat mungkin cuma kebagian satu gelar di musim ini. Itupun ‘cuma’ Piala Liga Inggris, yang dianggap sebagai kompetisi nomor tiga setelahPremier League dan Piala FA.

sumber : Detik

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca