Bayern Munich capai perempat final Piala Jerman

0

arjen robben[ads1]

Berlin – Juara bertahan Bayern Munich mencapai perempat final Piala Jerman berkat kemenangan 2-0 di markas Augsburg pada Rabu, namun mereka harus membayarnya dengan cedera yang dialami pemain sayap Arjen Robben pada lututnya.

Pemain 29 tahun itu mencetak gol pada menit keempat untuk membawa Bayern lolos ke putaran ketiga, namun ia harus ditarik keluar lapangan 12 menit kemudian setelah dijatuhkan kiper Augsburg Marwin Hitz.

Robben mendapat perawatan yang lama dari staf medis Bayern di tepi lapangan, dan sang juara Eropa berkata bahwa ia menderita “potongan yang dalam” pada lutut kanannya.

“Kami akan dapat mengatakan dengan tepat apa yang dialaminya ketika ia telah diperiksa dengan baik,” kata direktur olahraga Bayern Matthias Sammer kepada AFP.

Munich ambil bagian di Piala Dunia Klub di Maroko dalam kurun waktu dua pekan setelah menjamu Manchester City di putaran terakhir fase grup Liga Champions, dengan kondisi sang juara bertahan Bayern telah lolos ke fase gugur.

“Saya berharap setidaknya Arjen dapat membantu kami untuk Piala Dunia,” kata pelatih Bayern Pep Guardiola.

“Saya benar-benar menyesal, kami tidak menginginkannya.”

Penampilan Robben begitu mengagumkan untuk Bayern belakangan ini, ia selalu mencetak gol pada empat pertandingan terakhirnya untuk sang pemuncak klasemen Liga Jerman.

Penggantinya Thomas Mueller mencetak gol kedua Bayern, dengan menanduk bola 12 menit sebelum pertandingan udai untuk membawa pasukan Guardiola ke fase delapan besar.

[adsense250]

Bayer Leverkusen, yang menghuni peringkat kedua di Liga Jerman, menikmati kemenangan 2-1 di kandang Freiburg, ketika pemain sayap asal Australia Robbie Kruse mencetak gol untuk tim tamu saat pertandingan tinggal menyisakan waktu semenit.

Pemain Eintracht Frankfurt yang pernah membela Real Madrid dan penyerang Spanyol U-21 Joselu mencetak trigol saat mereka menang 4-2 atas tamunya tim divisi kedua Sanhausen.

VfL Wolfsburg memerlukan penyerang veteran Kroasia Ivica Olic untuk mencetak gol kemenangan di menit ke-89, untuk mengunci kemenangan 2-1 mereka di kandang Ingolstadt 04.

Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu sebelum Wolves bangkit dengan gol penyama kedudukan yang dibukukan bek muda BRazil Naldo saat pertandingan tinggal menyisakan 20 menit.

Pada Selasa, Borussia Dortmund melaju berkat kemenangan 2-0 atas tim kecil Saarbruecken, ketika tetangganya di Lembah Ruhr Schlke 04 takluk 1-3 dari tuan rumah Hoffenheim.

Pertahanan “The Royal Blues” berantakan saat Hoffenheim unggul 3-0 sebelum pertandingan berusia 35 menit, melalui gol-gol yang disumbangkan Kai Herdling, Kevin Volland, dan Roberto Firmino.

Schalke memperkecil ketinggalan melalui penyerang Peru Jefferson Farfan saat pertandingan menyisakan 30 menit.

Hamburg melaju berkat kemenangan 2-1 atas tim divisi kedua Cologne, sedangkan Union Berlin takluk 0-3 di markas Kaiserslautern dalam pertandingan sesama tim divisi kedua.

Pertandingan-pertandingan perempat final akan dimainkan pada 11 dan 12 Februari, sedangkan final akan dimainkan di Stadion Olympic Berlin pada 17 Mei. (Uu.H-RF/A016)

sumber : Antara

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca