91 Lilin Bakal Meriahkan Ulang Tahun Persis Solo

1

Solo – Tim kebangaan Wong Solo, Persis Solo, bakal berulang tahun pada Sabtu besok tanggal 8 November. Peringatan Ulang tahun Klub yang akan berusia 91 tahun ini dipusatkan di kawasan Tugu Kebangkitan Nasional besok malam.

Suporter setia Persis yang dikenal dengan julukan Pasoepati bakal merayakan dengan menyalakan lilin sebanyak 91 buah. Jumlah lilin tersebut mewakili usia tim berjuluk Laskar Samber Nyawa.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bakal berlangsung tepat pada pukul 19.23 WIB. Dipilihanya waktu tersebut sebagai simbol tahun lahirnya tim Persis yaitu tahun 1923.

Ketua Umum Persis yang juga menjabat sebagai Walikota Solo, FX. Hadi Rudyatmo, berharap peringatan ulang tahun Persis besok diadakan secara sederhana saja. Hal ini wujud keprihatinan akan keadaan sepakbola di tanah air.

“Kalau hanya penyalaan lilin itu wajar, dengan menyalakan api merupakan wujud memberikan terang di sekitar. Hal inilah yang kita harapkan, semoga langkah Persis ke babak ISL juga mampu memberikan terang bagi sepakbola tanah air,” ujar pria yang akrab disapa Rudy, Jumat (7/11).

Selain itu, Rudy berharap nantinya juga akan ada doa bersama, demi kemajuan sepakbola tanah air dan juga diberikan kemudahan untuk Persis bisa masuk ISL musim depan.

Menurut Rudy, usia 91 tahun usia yang sudah cukup tua, sehingga pihaknya berharap Persis bisa bangkit dari tidur panjangnya.

“Inilah yang menjadi kerinduan semua penggemar bola di Kota Solo, termasuk Pasoepati. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika saat perayaan nanti, kita satukan doa dan semangat kita untuk terus memberikan dukungan kepada tim Persis,” harap Rudy.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca