Opini : #SaveKedaulatanNKRI Bukan #SaveKPK atau POLRI !

3
Hafid Hamsah

Kondisi bangsa saat ini sudah sangat tidak kondusif lagi, seakan-akan antara KPK dan POLRI saling serang menyerang.

Ketika Budi Gunawan sebagai calon Kapolri ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK karena mempunya rekening gendut dan tidak lama kemudian,¬†tepatnya hari jum’at 23 januari 2015, wakil ketua KPK Bambang Widjianto di tangkap oleh Bareskrim Mabes Polri karena ada indikasi membuat keterangan palsu. Saat-saat seperti inilah yang di sayangkan oleh masyarakat secara umum.

Yang terpenting saat ini dari berbagai pihak jangan saling memprovokasi satu sama lain karena membuat kondisi bangsa ini akan sangat keruh. Stabilitas Politik tidak terjaga, khawatirnya Stabilitas ekonomi bangsa ini juga akan tidak stabil, ini yang paling disayangkan.

Saat-saat inilah Presiden Jokowi harus turun langsung dan bersikap tegas dalam menyikapi permasalahan seperti ini karena 2 lembaga ini sangat di butuhkan oleh rakyat. Apabila terus menerus bersiteru maka stabilitas keamanan juga akan terganggu.

Maka dari itu kita meminta agar masyarakat tidak saling memprovokasi karena saat ini POLRI hanya mempunyai Plt.KAPOLRI bukan KAPOLRI. Kita menganggap Plt.Kapolri ini belum mampu meredam konflik dan menjalankan tugas POLRI dengan maksimal. Serta meminta KPK supaya tidak berbalik menyerang antar lembaga. karena masih banyak kepentingan umat yang harus di jalankan oleh KPK dan POLRI.

Oleh sebab itu kami meminta Presiden Jokowi agar segera menetapkan KAPOLRI (siapapun itu) karena ini untuk kepentingan kedaulatan NKRI. Dan meminta Agar Presiden menegaskan antara KPK,POLRI tidak berseteru kembali.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca