FOKUS

Duh, Pria Obesitas Memiliki Kualitas Sperma yang Buruk

2

gemukMENILIK seputar infertilitas pada pria dan wanita sangat perlu. Sebab, informasi itu bisa membantu Anda untuk membangun kualitas hubungan seksual lebih baik di masa depan.

Infertilitas pada pria dan wanita disebabkan oleh banyak hal, umumnya disebabkan gaya hidup tak sehat, obesitas dan kurang pemahahaman terhadap topik itu.

Bila Anda tertarik untuk mengetahui lebih dalam. Dibawah ini ada penyebab dan tata laksana untuk bisa mengatasi infertilitas, seperti dilansirHealthmeup.

– Lantaran banya orang mengadopsi gaya hidup stres, kebiasaan makan yang tak sehat dan memimpin gaya hidup tak sehat. Selain itu, ketidaktahuan tentang rutinitas sehat, berat badan berlebih bisa menyebabkan banyak masalah kesehatan termasuk kemandulan. Berat badan Anda berlebih itu tergantung pada apa yang Anda makan, dan mengetahui jumlah makanan yang dibutuhkan setiap hari. Jadi untuk mendapat kehamilan alami, periksalah kesehatan secara rutin, kebutuhan makan setiap hari yang dikaitkan aktivitas di luar ruangan Anda.

– Peningkatan dengan jumlah yang besar mengenai kasus infertilitas pada pria sudah dilaporkan, dimana disebabkan beberapa perubahan gaya hidup dan juga kompilkasi medis. Lantas, apa yang menyebabkan peningkatan tren itu? Perubahan gaya hidup tentu harus disalahkan untuk infertilitas pria maupun wanita,  dan juga beberapa komplikasi medis lainnya yang berkontribusi atas kondisi itu. Merokok dan mengonsumsi alkohol juga tetap menjadi pelaku teratas, yang memengaruhi jumlah sperma pada pria.

– Menentukan akar penyebab infertilitas adalah proses yang kompleks dan hal itu melibatkan banyak penelitian dan penyelidikan. Mulai dari masalah yang sederhana dan terlihat kista, fibroid atau ketidakseimbangan hormonal, kelainan genetik yang sangat kompleks atau bahkan karena beberapa bahaya kerja seperti paparan terhadap zat kimia atau unsur-unsur radioaktif, dan semua itu mungkin saja bisa terjadi. Anda kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan, hal itu bisa menjadi alasan untuk mengalami infertilitas. Sebuah kelebihan berat badan bisa memengaruhi kesuburan seorang wanita seperti siklus menstruasi dan ovulasi tak teratur, sehingga menyebabkan masalah selama ingin mendapat kehamilan.

– Seorang pria tak boleh menyepelekan gaya hidupnya karena kontribusinya untuk wanita memiliki bayi yang sehat memainkan peran penting. Sudah diamati bahwa pria kelebihan berat badan dan obesitas memiliki kualitas sperma buruk dibandingkan mereka yang memiliki tubuh yang sehat.

– Jadi disarankan bahwa pria dan wanita gemuk harus mencoba untuk menurunkan berat badan sebelum merencanakan bayi mereka. Infertilitas pada wanita masih lebih mudah untuk dipahami dan disembuhkan karena sebagian besar penyebab intimasalah bisa dikenali ddenga mudah. Sementara, infertilitas pada laki-laki sangat kompleks karena dalam banyak kasus penyebab intinya sulit untuk dideteksi.
(tty)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca