Kolam ikan simple dengan saringan dalam

1

Memelihara ikan hias terutama ikan KOI membutuhkan kesabaran dan ketelatenan juga kebersihan dan kondisi air yang terjaga, dibutuhkan kolam ikan simple yang mudah dalam perawatan.

Untuk menjaga kondisi air dibutuhkan saringan yang baik, selain dapat menyaring kotoran agar air menjadi jernih sekaligus dapat menjaga kandungan alamiah air sperti bakteri pengurai kotoran dan penghasil oksigen.

Dikolam ikan sederhana ini dibangun saringan yanh dibuat bersebelahan dengan kolam, dimana dipisahkam dengan sekat cor yang diberi pipa dibagian dasar untul menyalurkam air ke saringan.

Saringan ini terdiri atas 4 kolom yanh terpisah dan air mengalir dari kolom pertama ke kolom berikutnya dengan aliran yg diatur turun naik melalui media saringan. Di kolom ke 4 merupakan kolom tempat pompa air.

Masing masing kolom diisi dengan bahan saringan yang terdiri dari bioball, batu apung, batu granit, karbon, kapas saringan. Air yang keluar sangat jernih dan lumut masih dapt hidup juga bakteri penghancur kotoran ikan

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca