Wisuda ITS ke 108 yang ke Tiga tahun ini

0

[ads1]

wisuda ITS 108Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) Surabaya mengadakan acara Wisuda ITS ke 108 bagi Mahasiswa yang lulus pada Desember ini. Ini adalah acara wisuda ketiga pada tahun 2013 setelah sebelumnya dibulan Maret 2013 dan September 2013.

Tahun ini, ITS sampai mengadakan wisuda 3 kali dari yang biasanya hanya 2 kali setahun. Walau wisuda kali ini hanya diikuti oleh 315 wisudawan dibanding acara wisuda sebelumnya maret dan september dengan total 3.400 wisudawan , hal ini harus dilakukan dengan pertimbangan bahwa pada maret 2014 nanti jumlah wisudwan akan sangat besaar sekali.

[ads2]Dengan melaksanakan kegiatan di desember ini maka jumlah wisudawan maret 2014 akan berkurang juga dengan melakukan wisuda pada desember 2013 juga diharapkan mahasiswa yang sudah selesai tugas akhir tidak perlu menunggu hingga maret 2013 untuk mulai terjun ke masyarakat.

“Prosesi wisuda ketiga ini dilakukan karena pertimbangan jumlah lulusan yang terlalu banyak di awal tahun depan. Pasalnya, hampir 1500 mahasiswa akan wisuda pada periode Maret, selain itu hal ini juga diharapkan mampu menertibkan jalannya prosesi wisuda,” imbuh Drs Mukayat, ketua panitia Prosesi Wisuda ITS ke-108 sekaligus¬†Kepala Biro SDM dan Organisasi ITS tersebut

Pada prosesi Wisuda ITS ke-108 ini, tercatat sebanyak 315 mahasiswa yang menjadi wisudawan. Dan 13 diantaranya lulus dengan menyandang predikat cumlaude. 

Tahun depan, ITS akan masih tetap melakukan prosesi wisuda sebanyak dua kali yakni periode Maret dan periode September. Kebijakan terkait pelaksanaan wisuda selain periode tersebut menjadi opsi jika ada permasalahan yang muncul. ”Solusinya yakni waktu prosesinya ditambah atau jumlah prosesi wisudanya yang di tambah,” tutup Mukayat.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca