Universitas Indonesia Mendapat bantuan 2 Tower Asrama dari PU

1

Asrama UI

Depok – Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof.┬áDr. Ir Muhammad Anis, M.Met, hari ini (18/3) menyampaikan bahwa UI mendapatkan bantuan dana dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) untuk pembangunan 2 unit Tower Asrama Mahasiswa. Pernyataan tersebut di sampaikan Anis disaat memberikan sambutan pada acara penandatanganan Prasasti Indofood sebagai donatur beasiswa UI di Wisma Makara UI Depok.

[ads2][ads1]

Anis menjelaskan dengan penambahan 2 tower asrama tersebut, daya tampung keseluruhan asrama UI meningkat menjadi 2.080 Mahasiswa, dari sebelumnya 1.600 mahasiswa.

” Daya tampungnya 1.600, dengan adanya dua tower tambahan jadi ada 480 tambahannya, lalu jadi ada 2.080 mahasiswa bisa tertampung. Mimpi kita kan ingin 4.500 mahasiswa setiap tahun ditaruh di asrama semua,” ujar Anis.

Rektor UI menyampaikan bahwa UI berencana terus menambah daya tampung mahasiswa di Asrama Mahasiswa dengan membangun tower-tower baru. Target nya keseluruhan mahasiswa tahun pertama UI dapat tinggal di asrama.

UI berencana membangun asrama sampai kapasitas 4.500 mahasiswa, dimana dengan jumlah itu seluruh mahasiswa tahun pertama bisa tertampung. Jika selama ini asrama kebanyakan diperuntukan bagi mahasiswa di luar jabotabek, diharapkan kedepan seluruh mahasiswa baru dapat tertampung di asrama mahasiswa UI.

Tujuan yang ingin dicapai dengan mengasramakan keseluruhan mahasiswa tahun pertama adalah untuk pembentukan karakter mahasiswa UI juga agar mahasiswa tidak terkotak kotak dalam fakultas fakultas yang ada. Anis berharap dengan cara itu akan lebih mudah membentuk karakter mahasiswa, terutama karakter ke UI -an nya.

“Bisa bangun karakter sama-sama supaya ke-UI-annya timbul, tak terkotak-kotak antarfakultas. Tahun ini dimulai dan tahun ini selesai,” paparnya.

Konsep asrama dari Kementerian PU tersebut dapat dihuni dua mahasiswa per kamar. Nantinya, kata Anis, mahasiswa bakal dibentuk Forum Grup Discussion (FGD) pembentukan karakter di asrama tersebut.
“Konsepnya bisa kita punya ruangan-ruangan, bikin grup discusiion. Kami targetkan tahun ini selesai dibangun sebab anggarannya sudah ada dari PU,” tutup Anis.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca