Unair Menyelenggarakan Workshop Ekonomi Syariah

6

Surabaya – Departemen Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, mengadakan sebuah acara workshop atau pelatihan di bidang ekonomi Syariah. Workshop dengan judul Teaching Micro Economics With Islamic Inputs di selenggaran Universitas Airlangga bekerjasama dengab Islamic Research and Training Institute (IRTI), Jeddah Saudi Arabia, serta International Islamic University Malaysia (IIUM). Acara ini diadakan selama dua hari penuh dari Jumat (26/9) sampai sabtu (27/9).

Workshop ini ditujukan pada tenaga pengajar dibidang Ekonomi Syariah yang bertujuan untuk menyatukan metode pembelajaran micro economics berdasrkan konsep ekonomi islam. Diharapkan setelah selesai Workshop konsep pengajaran yang diberikan oleh para dosen menjadi lebih sempurna, sehingga akan berdampak positif bagi para mahasiswa.

Acara ini tidak hanya diikuti oleh para dosen dari Departemen Ekonomi Unair, tapi juga diikuti oleh dosen dari universitas terkemuka lainnya di Indonesia, Seperti Universitas Indonesia (UI), IAIN Sumatera Utara, STAIN Pamekasan, STES Islamic Village, IIUM, IPB, Univ Muhammadiyah Yogyakarta, Univ Islam Indonesia Yogyakarta dan Univ Muhammadiyah Jakarta dan UIN Jakarta.

Pemateri yang memberikan pelatihan di Workshop ini diantaranya Prof Abdul Ghafar dan Dr Khalifa Ali dari IRT. Dari Unair ada Dr Radhitya Sukmana, Dr Tika Widiastuti dan Dr Sri Herianingrum. Selain itu ada Dr Masyhudi Muqorrabin dari UMY, Dr Irfan Syauqi Beik dari IPB, serta Suherman Rosyidi selaku Ketua Departemen Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga.

Unair merupakan Universitas Negeri yang pertama kali di Indonesia membuka Program Studi Ekonomi Syariah. Unair secra konsisten terus melakukan upaya percepatan pendidikan dalam bidang ekonomi syariah. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan SDM dibidang ekonomi Syariah yang terus meningkat dari tahun ketahun.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca