UNAIR Adakan Seminar Keuangan Mikro Syariah.

0
Adiwarman Karim, Independent Commisioner of PT Bank Sahabat Sampaoerna

Surabaya – Universitas Airlangga (UA) mengadakan seminar keuangan mikro syariah, bertempat di Aula Garuda Mukti kampus C, Kamis (09/10). Acara diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UA.

Narasumber dalam seminar ini Muhammad Abduh. Ph.D. yang menjabat sebagai Head of Research Islamic Banking and Finance dari International Islamic University Malaysia (IIUM), Taufik Machrus, Senior Vice Presiden PT Bank Syariah Mandiri, Harsbur Perdia, Direktorat pengembangan keuangan mikro Otoritas Jasa Keuangan, dan Ir Adiwarman Karim, SE. MBA. MAEP, independent commisioner of PT Bank Sahabat Sampoerna.

Dalam sambutan ketua panitia penyelenggara, Fajrin Adnan, menjelaskan tujuan dari seminar ini adalah untuk memberi gambaran potensi lembaga keuangan mikro syariah ditengah masyarakat.

“Melihat pertumbuhan ekonomi mikro di tanah air yang demikian pesat, sudah semestinya Lembaga Keuangan Mikro Syariah mengambil peran yang lebih besar,” ungkap Fajrin.

Seminar ini dihadiri oleh segenap pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UA juga mahasiswa S1 dan S2 Ekonomi Islam dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur dan guru-guru SMA dari berbagai daerah.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca