FOKUS

Tim Nagageni ITS Sukses Kudeta ITB

3

[ads1]

nagageniSelaku tuan rumah, kali ini Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya mengukuhkan prestasi sebagai pimpinan klasemen kategori urban listrik dalam ajang Indonesia Energy Marathon Challenge (IEMC).

Mobil Nagageni II dari jurusan D3 Teknik Mesin ITS sukses mengkudeta tim Cikal Cakrawala EV Institut Teknologi Bandung (ITB) yang sebelumnya berada di peringkat pertama. Kesuksesan Tim Nagageni melengkapi kemenangan tiga mobil ITS lainnya yang juga menempati posisi puncak klasemen IEMC 2013.

[ads2]Ketua dan Manajer Tim Nagageni II ITS Herviando Aryo menyebut, pada race pertama sempat terjadi masalah pada mobil. Lampu depan dan lampu sein tidak dapat berfungsi dengan baik.

“Akibatnya, Nagageni II tidak dapat mendahului mobil lain saat race. Karena masalah tersebut, kami hanya mampu menempuh 53 kilometer per Kwh,” ujar Herviando, seperti disitat dari ITS Online, Selasa (19/11/2013).

Tidak menyerah, seluruh tim bahu-membahu memperbaiki mobil. Race kedua berhasil dijalani dengan mulus. Mobil mampu melaju dengan mulus tanpa hambatan. Delapan putaran ditempuh dalam waktu 28 menit. Dengan catatan rekor yang cukup memuaskan, yaitu 100,1 kilometer per KWh, ITS berhak menempati posisi puncak kategori urban listrik.

Menurut Herviando, hasil tersebut tidak lepas dari kerjasama tim yang baik. ”Kami menyiapkan mobil ini dalam waktu enam bulan dengan jumlah anggota tim sebanyak tujuh orang,” ungkap mahasiswa Jurusan D3 Teknik Mesin ITS itu. (ade)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca