Ratusan Mahasiswa Unair Datangi Aula Fadjar Notonegoro

11

Seminar Direktorat Jendral Kekayaan Negara di Unair 7

Surabaya – Ratusan Mahasiswa Universitas Airlangga (UA) memadati Aula Fadjar Notonegoro hari ini, Rabu (8/10). Mahasiswa yang kebanyakan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), datang ke Aula yang berada di Kampus B Unair tersebut untuk menghadiri seminar Peran Strategis Pengelolaan Kekayaan Negara Dalam Perekenomian Indonesia. Selain dihadiri mahasiswa, tampak juga para dosen serta Guru Besar FEB dan mahasiswa asing yang sedang menuntut ilmu di UA.

Seminar ini diadakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam rangka program DKJN Goes to Campus, kali ini FEB UA menjadi tuan rumah.

Dr. Rudi Purnomo, Wakil Dekan FEB UA, mengatakan tujuan dari kegiatan seminar ini adalah untuk membuka cakrawala mahasiswa, sehingga mereka akan dapat berkontribusi sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh DJKNN berdasarkan kapasitas keilmuan yang dikuasai oleh para mahasiswa.

Mahasiswa UA sangat antusias dengan seminar ini, ruangan aula terlihat penuh sesak dan seluruh kursi terisi penuh.

“Seminar DJKN ini sangat bermanfaat, karena adanya nilai tambah ilmu yang kami peroleh dari seminar ini.” jelas Ahmad, mahasiswa Manajemen.

“Acara DJKN ini sangat menarik, khususnya tata kelola asset negara, sehingga kami menemukan pandangan tersendiri” ujar Irwan, mahasiswa Akuntansi.

Sementara Humas DJKN Pusat, Dwi Nanto, menjelaskan selain pelaksanaan seminar akan ada MoU antara DJKN dengan pihak UA khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Diantara isi MoU tersebut adalah kerjasama penelitian ekonomi moneter serta kekayaan negara dan juga kerjasama pemberian beasiswa bagi para mahasiswa FEB UA.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca