PMII Akan Terbitkan Buku Impeachment Presiden Dan Wakil Presiden

2
Ketua Aparatur dan Penataan Organisasi PB PMII Erfandi

Jakarta – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia berencana menerbitkan buku yang membahas soal impeachment Presiden dan Wakil Presiden di Indonesia.

Ketua Aparatur dan Penataan Organisasi PB PMII Erfandi mengungkapkan, draft naskah untuk buku tersebut sudah terkumpul dan tinggal menunggu saat yang tepat untuk dicetak ke penerbit.

“Makanya kita lihat dulu kondisi yang ada sekarang. Sudah siap semua naskahnya,” katanya saat ditemui Fren247.com di sela-sela kegiatannya di markas PMII di bilangan Salemba Tengah di Jakarta, Sabtu (20/12).

Namun demikian, Erfandi sendiri belum bisa menjanjikan kapan buku yang berisi kompilasi tulisan dari berbagai penulis itu akan bisa diluncurkan ke tengah-tengah masyarakat. Lewat buku tersebut, persoalan impeachment Presiden dan Wakil Presiden akan disorot melalui kacamata aturan perundang-undangan yang ada.

“Itu, impeachment Presiden dan Wakil Presiden dalam konteks hukum tata negara di Indonesia,” jelasnya sedikit mengupas tema yang diangkat dalam buku tersebut.

Lalu di mana posisi PMII sebagai salah satu elemen pergerakan mahasiswa terhadap pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla saat ini? Terlepas dari isi buku, Erfandi menambahkan, sebagai elemen pergerakan mahasiswa, PMII adalah organisasi yang bersifat independen. Karenanya, PB PMII akan tetap mengacu kepada konstitusi dalam mengawal pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Menurutnya, PMII akan terus mengamati, kesesuaian kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dengan UUD 1945. “Kita akan melihat, apakah kebijakan itu melanggar UUD 45 atau tidak. Kalau misalnya tidak melanggar UUD 45 kita akan dukung. Karena ini adalah untuk sebagai partisipasi warga negara terhadap pemerintahan Indonesia,” pungkasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca