ITS Mengadakan TOUR DE JAVA EZZY ITS I & II

0

ITS Tour de Java

Surabaya – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sebagai perguruan tinggi teknik yang mengusung tagline “ITS Eco Campus” kembali mengukuhkan diri sebagai perguruan tinggi yang mengedepankan keselarasan antara teknologi dan lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan perguruan tinggi teknik yang berada di kota Surabaya tersebut membangun mobil bertenaga listrik.

[ads2][ads1]

Tidak tanggung-tanggung, ITS berhasil membangun langsung 2 unit mobil bertenaga listrik dalam waktu tidak berselang lama. Mobil listrik ini diberi nama langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayan RI dengan nama EC ITS pada saat peluncuran perdana April 2013.

Untuk mengembangkan performa kedua mobil listrik tersebut dan memperingati hari pendidikan, ITS menyelenggarakan sebuah kegiatan bernama TOUR DE JAVA EZZY ITS I & II . Kegiatan ini merupakan perjalanan dua mobil listrik ciptaan ITS melintasi Pulau Jawa selama lima hari pada tanggal 2 – 6 Mei 2014.

Rute Tour de Java Ezzy ITS I& II akan dimulai dari Jakarta lalu melewati beberapa tempat seperti Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Yogyakarta, Madiun dan berakhir di Surabaya. Rencana tim akan dilepas oleh Mendikbudnas M. Nuh di Jakarta, dengan sebelumnya di pamerkan di Kementerian Pendidikan pada tanggal 1 Mei 2014.

 

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca