FOKUS

Malaysia Sediakan Beasiswa Riset Keuangan Syariah

0

beasiswa_riset

JAKARTA  International Shari’ah Research Academy for Islamic Finance (ISRA) mengundang para akademisi berprestasi untuk mendaftar beasiswa Riset Shari’ah Scholarship Award. Program ini dapat diambil di kampus dalam maupun luar negeri.

[ads2][ads1]

Shari’ah Scholarship Award merupakan bagian pendanaan bagi pelajar keuangan syariah. Program ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, riset, bakat dan kemampuan intelektual dalam bidang keuangan Islam. Beasiswa juga merupakan wujud komitmen Bank Negara Malaysia untuk memperkuat perkembangan industri keuangan Islam.

Program beasiswa diberikan untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana di institusi pendidikan tinggi penyelenggara pendidikan keuangan syariah atau bidang keuangan Islam lainnya. Pendaftar harus sudah diterima di salah satu perguruan tinggi penyelenggara pendidikan keuangan Islam sebagai mahasiswa penuh waktu.

Pelamar harus memiliki nilai IPK minimal 3,5 (skala empat) atau 4,5 (skala lima) atau 80 persen (skala 100). Mahasiswa yang sudah menjalani perkuliahan di bidang keuangan Islam juga boleh mendaftar.

Pendaftaran dilakukan melalui pos. Berkas pendaftaran berisi:
– Formulir pendaftaran;
– Fotokopi tanda pengenal (KTP atau paspor);
– Surat pernyataan diterima di suatu perguruan tinggi;
– Fotokopi ijazah dan transkrip akademik yang dilegalisasi;
– Dua surat rekomendasi (hanya untuk pelamar pascasarjana);
– Draf proposal tesis atau disertasi (hanya untuk pelamar pascasarjana); dan
– Dokumen lain yang dibutuhkan.

Periode pendaftaran dibuka sepanjang tahun. Namun, jadwal wawancara bagi kandidat terpilih adalah pada February, Juni dan September 2014. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang akan dihubungi untuk menghadiri sesi interview.

Kirimkan berkas pendaftaran Anda ke:

Shari’ah Scholarship Award
International Shari’ah Research Academy for Islamic Finance (ISRA),
Lorong Universiti A, 59100 Kuala Lumpur

sumber : Okezone

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca