FOKUS

Mahasiswa Teknik Industri ITB Adakan Kompetisi Teknik Industri Berskala Internasional

2

IECOM-2014

Bandung – Lima belas tim yang terdiri dari 60 mahasiswa Teknik Industri yang berasal dari berbagai universitas di Indonesia dan Asia Tenggara berpartisipasi dalam rangkaian acara Industrial Engineering Competition (IECOM) 2014. Acara yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (MTI) ITB ini berlangsung selama satu minggu mulai Sabtu (11/01/14) hingga Sabtu (18/01/13). Tak hanya bertempat di lingkungan kampus ITB, acara ini juga dilaksanakan di lokasi-lokasi menarik di Kota Bandung.

[ads2][ads1]

IECOM  merupakan sebuah ajang kompetisi keilmuan Teknik Industri dengan skala internasional yang diperuntukkan bagi mahasiswa S1 jurusan Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri. Acara ini diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Pada tahun 2014, IECOM  diadakan untuk keenam kalinya. Tajuk yang diangkat pada IECOM 2014 kali ini adalah “Sustainable Development, The Next Big Step“. Pada tahun ini terdapat 73 tim yang  mendaftar secara online dari 28 universitas di Asia Tenggara.

Pada IECOM kali ini, peserta memperebutkan total hadiah sebesar USD $8000. IECOM sendiri diadakan dengan beberapa tujuan yaitu untuk mengaplikasikan kompetensi dan pengetahuan tentang keilmuan Teknik Industri dalam sistem nyata pada sektor industri, meningkatkan kompetensi dan pengetahuan peserta dan mahasiswa Teknik Industri secara umum dalam persiapannya di dunia kerja, dan menjadi sarana pertukaran pengetahuan ilmu teknik industri di antara peserta.

Gala Dinner menjadi acara pembuka IECOM 2014, diselenggarakan pada Sabtu (11/01/14) di Hotel Amaroosa. Keesokan harinya para finalis menghadiri Seminar Industri dan dilanjutkan dengan Team Quiz yang merupakan salah satu rangkaian kompetisi di IECOM. Amazing Race di sekitar kampus Institut Teknologi Bandung dan Visit Bandung termasuk rangkaian acara IECOM 2014 yang sama menariknya dengan acara-acara sebelumnya.

Pada Rabu (15/01/14), diadakan Cultural Night di Saung Angklung Udjo. Seluruh tim menyuguhkan pementasan budaya dari daerahnya masing-masing. Diakhir acara diumumkan 5 besar yang berhasil lolos ke Grand Final, yaitu Kalabaw dari University of the Philipines – Diliman, Masterchef dari ITB, #teamNUS dari National University of Singapore (NUS), UGM-3 dari Universitas Gadjah Mada, dan IECHULA dari Chulalongkorn University – Thailand.

sumber : itb

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca