Dirut Pertamina Terpilih Sebagai Ketua Umum IKA ITS

10
Dr. Ir. Dwi Soetjipto, MM (kanan)

Surabaya – Direktur Utama PT. Pertamina (persero), Dr. Ir. Dwi Soetjipto, MM, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Surabaya, periode 2015-2019.

Dwi Soetjipto, terpilih melalui pemungutan suara dalam kongres IKA ITS yang diadakan di Empire Palace, Surabaya, Minggu, 20 Desember 2015. Dwi yang merupakan alumnus jurusan Teknik Kimia 1976, berhasil mendapatkan dukungan 143 suara utusan, terpaut jauh dari kandidat unggulan lainnya Sentot E Baskoro, alumnus jurusan Matematika 1987, yang mendapatkan 77 suara.

Terpilihnya Dwi setelah melalui tahapan pemilihan yang diadakan oleh Presidium IKA ITS. Dalam tahap penjaringan bakal calon yang diadakan pada tanggal 18 Desember 2015, dengan sistem OMOV (One Man One Vote), Dwi lolos bersama 4 kandidat lainnya; Adi Prasetya, Gunaris, Sutopo Kristanto dan Sentot E Baskoro. OMOV yang baru pertama kali dilakukan dalam penjaringan ketua IKA ITS ini dilaksanakan di 4 kota secara serentak; Jakarta, Surabaya, Gresik dan Palembang. Ratusan Alumni ITS ikut memberikan suara dalam proses penjaringan tersebut.

Kongres IKA ITS yang diadakan untuk memilih ketua Umum dan Senat IKA ITS, dihadiri 223 utusan yang merupakan utusan dari Pengurus Wilayah IKA ITS, Pengurus Pusat IKA ITS dan Komisariat Jurusan IKA ITS. Utusan tersebut berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kongres tersebut juga telah dipilih Senat IKA ITS sebanyak 11 orang. Ridwan Hisjam, wakil ketua Komisi X DPR RI terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Senat IKA ITS periode 2015-2019.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca