Dirjen Kekayaan Negara adakan Seminar di Unair

5

Seminar Direktorat Jendral Kekayaan Negara di Unair 7

Surabaya – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan Republik Indonesia mengadakan acara DJKN Goes to Campus bekerjasama dengan Universitas Airlangga (UA) . Acara ini dikemas dalam bentuk Seminar dengan judul Peran Strategis Pengelolaan Kekayan Negara Dalam Perekonomian Indonesia.

Seminar yang berlangsung hari ini Rabu (8/10) mengambil tempat di Aula Fadjar Notonegoro Fakultas Ekonomi dan Bisnis, kampus B Universitas Airlangga Surabaya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Dr. Hadiyanto, S.H., LL.M.,CITP Direktur Jenderal Kekayaan Negara beserta beberapa pejabat eselon dari DKJN pusat. Dari UA terlihat Dr. Moh. Nasih, MT., Ak. Wakil Rektor II Universitas Airlangga, Dr. Rudi Purwono Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair, Dr. Hj. Indrianawati Usman, M.Sc. Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unair.

Dalam sambutannya Dirjen DJKN, Hadiyanto, mengatakan bahwa kegiatan seminar ini merupakan bentuk komitmen DJKN dan UA dalam usaha menjaga asset negara dan mengawal pengelolaan kekayaan negara bersama dengan civitas akademika yang ada di Jawa Timur.

“Memasuki usia sewindu, DJKN bertransformasi menjadi instansi pemerintah yang mempunyai peranan penting dalam pengelolaan kekayaan negara khususnya Barang Milik Negara (BMN) dan memiliki peran strategis dalam perekonomian Indonesia” jelas Hadiyanto.

Adapun tugas dan fungsi dari DJKN antara lain pengelolaan kekayaan negara seperti pemanfaatan asset, pengambilan kebijakan mengenai penanaman modal negara pada Badan Usaha Milik Negara, dan penilaian kekayaan negara.

Kegiatan DJKN dibidang piutang negara dan lelang antara lain lelang barang milik negara eks gratifikasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun eks PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Lelang dilakukan secara langsung maupun melalui online.

Dwi Nanto, selaku Humas DJKN Pusat menjelaskan agenda DJKN Goes to Campus tahun 2014 ini dilakukan di 5 Universitas terkemukan di Indonesia.

“Salah satunya adalah Universitas Airlangga Surabaya, dan ini yang terakhir,” jelas Nanto saat di wawancarai oleh reporter fren247.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca