Buku Dwi Soetjipto: Road To Semen Indonesia

0

Buku_dwi_sucipto

Alhamdulillah, dapat lagi sebuah buku untuk teman latihan otak, agar tetap lincah berfikir dan tetap langsing tidak gemuk merasa sudah terisi.

Bukur Dr. Ir. Dwi Soetjipto, MM dengan judul Road To Semen Indonesia.

Tadinya buku ini belum mau saya baca, karena lihat design covernya dan judulnya saja sudah malas membacanya, jadi ingat zaman kuliah di ITS. Bayangan saya, isi buku ini pasti teknis sekali. Dan saya kurang minat melatih otak dengan buku “bergenre” teknis saat ini. Sudah bosan dengan 1+1 = 2, karena zaman horizontal ini 1+ 1 tidak lagi dua, bisa 5 bisa 20 bisa 100, tergantung kita memberi “muatan” pada proses penambahannya 

[ads2][ads1]

Tapi nyatanya saya keliru, baru beberapa lembar saya baca, tentunya setelah melompati sambutan2x yang banyak sekali, seperti dari Dahlan Iskan,Mohammad Nuh, Sugiharto, sofyan jalil, sudah sulit saya untuk lepas dari ini buku.

Luar biasa Cuk !! (ech CAK, sorry)

Ini bukan buku seorang Insinyur, yang asik dengan urusan teknis mengelola pabrik, asyik dengan mesin, lupa dunia, tapi jauh dari itu.

Ini adalah sebuah buku yang mengisahkan bagaimana seorang LEADER memimpin pasukannya untuk jadi pemenang. Bukan memimpin pasukan yang kuat, yang terampil dan cukup bekal, tapi pasukan dengan kondisi awal yang buruk dengan ketidak disiplinan bahkan tidak memiliki kepercayaan pada para pemimpinnya. Dan luar biasanya LEADER ini mampu membawa pasukannya sampai ketujuan dan tidak sekedar sampai tujuan saja, tapi juga mampu mentrasformasi Pasukannya.

Ini coba saya rangkai pemikiran dari halaman awal buku ini, hanya bagian awal saja sudah semenarik ini :
“Dalam sebuah Rencana Transformasi dibutuhkan kesiapan Perubahan. Selama proses menuju sasaran perubahan harus ada Quick Win sebagai pembukti untuk meningkatkan kepercayaan dan sebagai bukti bahwa sasaran Transformasi tepat !!”

Buat kawan, Abang, Uda, Mas, Akang, Mbak, Uni, inilah yang saya maksud, kadang perlu juga kita melihat bahwa ternyata masih banyak tersedia dan siap diberi kesempatan Para Pemimpin hebat ditengah tengah Rajyat Indonesia….. tapi hanya karena kita lebih suka mengkritik, mengeluh dan menghadapkan mata ke arah itu itu saja, agak malas berpaling untuk melihat ke arah yang lain, sehingga yang kita lihat pemimpin2x yang membuat kita jengkel, tidak percaya, dan kadang kita rasa koq kayak begitu bisa jadi pemimpin.. 

Ternyata Pemimpin sekelas Dwi Sucipto, kita pun punya, yang terbukti, teruji mampu mentransformasi tidak saja secara fisik tapi juga transformasi sikap, semangat juang dan tentunya percaya diri sebagai anak negeri…

Nanti Saya share isi buku ini ya, jika sudah tammmat…. yang tidak sabar ingin juga baca, bisa kau cari lah di toko toko buku terdekat,… atau minta ke penulisnya, kalau seberuntung saya…. hehehe

Ferry Koto

Penggiat Perkoperasian dan Pendidikan, Dewan Pendidikan Surabaya, Direktur Center for National Strategic Studies (CNSS), Penggagas Gerakan Muslim Kuasai Media (GMKM)

Latest posts by Ferry Koto (see all)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca