FOKUS

AMI ITB : Kegiatan KM ITB Motivasi Anak Indonesia Masuk ITB

1

Institut_Teknologi_Bandung_ITB

BANDUNG – Sebagai dukungan penuh pada program pemerintah tentang Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2014 (SNMPTN 2014), Kementrian Koordinator Advokasi dan Kaderisasi dengan sub-bidang Kesejahteraan Mahasiswa dibawah  Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB (KM-ITB) menyelenggarakan sebuah rangkaian acara Aku Masuk ITB 2014 (AMI 2013) dengan periode Desember 2013 -Februari 2014.

[ads2][ads1]

AMI 2014 merupakan acara tahun ke tahun yang diselenggarakan oleh Kabinet KM-ITB bekerjasama dengan Rektorat dan Lembaga Kemahasiswaan ITB, dan sekarang merupakan tahun keempat. AMI 2014 sendiri bertujuan untuk memotivasi anak-anak Indonesia, khususnya tingkat SMA/SMK/MA  agar memiliki kesadaran dan semangat untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Tidak hanya itu AMI 2014 juga mensosialisasikan segala hal mengenai ITB, mulai dari ketentuan ITB pada pelaksanaan SNMPTN 2014, pengenalan fakultas dan sekolah, biaya pendidikan, informasi beasiswa sampai kehidupan para teman-teman di ITB.  “Sampai saat ini masih banyak adik-adik kita yang minim informasi mengenai perguruan tinggi. Masih banyak simpang siur di masyarakat yang mengira bahwa ITB merupakan kampus eksklusif. Oleh karena itu, melalui AMI 2014 kami ingin mengubah paradigma tersebut bahwa kampus ITB merupakan kampus seluruh kalangan,” tegas M. Pramaditya Garry  (Teknik Material), Ketua Pelaksana AMI 2014.

Untuk mewujudkan hal tersebut, serangkaian acara berhasil dilaksanakan oleh AMI 2014 diantaranya ITB Goes to School, Surat Cinta Untuk Indonesia (SCUI), dan Lomba Mengarang Bebas. Sementara itu, rangkaian acara AMI 2014 sendiri akan ditutup dengan acara puncak ITB Day.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca