5 Besar Hasil Pemungutan Suara Pemilihan Calon Rektor ITS

20
Grafis Hasil Pemungutan Suara Bacarek ITS

Surabaya – Panitia Pemilihan Calon Rektor (PPCR) telah mengumumkan pada Senin (15/12) hasil pemungutan suara civitas akademika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Pemungutan suara ini merupakan rangkaian pemilihan Rektor ITS periode 2015-2019.

Pemungutan suara yang berlangsung dari tanggal 8 Desember sampai dengan 12 Desember, melibatkan Mahasiswa, Tenaga Pendidik (Tendik) dan Dosen di ITS. Masing-masing suara memiliki bobot nilai yang berbeda, dimana Dosen memiliki 5 bobot suara, Tendik 3 bobot dan Mahasiswa 1 bobot suara.

Lima besar hasil pemungutan suara ini, akan dibawa ke Senat untuk ditetapkan sebagai bakal calon rektor (bacarek) ITS. Dari 5 bacarek tersebut akan disaring oleh senat menjadi 3 Calon Rektor, yang namanya akan diusulkan ke pemerintah dalam hal ini Menteri Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristek Dikti). Dari 3 Calon tersebut barulah akan dipilih Rektor ITS dengan komposisi suara, Senat ITS 65% dan Menteri 35%.

Berikut urutan hasil pemungutan suara Bacarek ITS berdasar skor perolehan yang ditayangkan halaman resmi pemilihan rektor ITS :

1. Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES., Ph.D.
2. Prof.Dr.Ir. Adi Soeprijanto, M.T.
3. Prof. Ir. Eko Budi Djatmiko, M.Sc., Ph.D
4. Prof. Ir. Djauhar Manfaat , M.Sc., Ph.D.
5. Prof. Dr. Ing. Ir. Herman Sasongko
6. Prof. Ir. Daniel Mohammad Rosyid, Ph.D
7. Prof. Drs. Nur Iriawan, M.IKom.,Ph.D
8. Dr. Bambang L. Widjiantoro, S.T.,M.T.
9. Dr.rer.nat. Triwikantoro, M.Sc.
10. Prof. Dr. rer. nat. Irmina Kris Murwani
11. Dr. Enny Zulaikha,MP
12. Dr.Ing. Ir Bambang Soemardiono
13. Prof. Ir. Budi Santosa, M.Sc, Ph.D.
* belum melalui penetapan melalui rapat pleno Senat

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca