13 Orang Calon Rektor ITS Bersaing Memperebutkan Suara Mahasiswa ITS

3
Gedung Rektorat ITS Surabaya

Surabaya – Pemilihan Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya memasuki tahap Pemilu Raya atau penjaringan suara dari Civitas Akademika ITS. Pada tahap ini seluruh Mahasiswa, Dosen dan Karyawan ITS memberikan suara nya kepada Calon Rektor yang dipilih untuk memimpin ITS kedepan. Dari hasil penjaringan suara ini akan dipilih 5 Calon Rektor yang memperoleh suara terbanyak untuk dibawa kedalam pemilihan yang dilakukan oleh Senat ITS.

Pada penjariangan suara ini nilai suara masing masing civitas memiliki bobot berbeda. Untuk Mahasiswa bobot nilai suaranya adalah satu, sementara suara Karyawan bernilai 3 suara Mahasiswa. Untuk Dosen setiap satu suara bernilai 5 suara Mahasiswa.

Berikut Profile singkat Calon Rektor ITS 2015-2019

adi-web

1. Prof. Dr. Ir. Adi Soeprijanto M.T

Berasal dari Jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknologi Industri ITS. Saat ini menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana ITS. Beliau adalah pakar dibidang Kelistrikan/Power dan berpengalamam dalam pengembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi kelistrikan. Sering diminta pendapat keahliannya oleh BUMN dan Pemerintah daerah dibidang kelistrikan.

Adi menamatkan pendidikan S1 nya di Institut Teknologi Bandung (ITB) dibidang Sistem Tenaga Listrik pada tahun 1988, dan melanjutkan S2 diperguruan tinggi yang sama dibidang pengaturan. Pendidikan Doktoral diselesaikan di Universitas Hiroshima pada tahun 2001 dibidang Kestabilan Sistem Tenaga Listrik.

Adi termasuk staff pengajar ITS yang produktif dalam berkarya dan menulis. Terdapat 1 paten atas namanya dibidang kelistrikan dan setidaknya sudah 2 buku diterbitkan yang merupakan hasil karyanya. Termasuk rutin menulis di berbagai jurnal, baik dalam negeri maupun luar.

Informasi lengkap tentang Prof. Dr. Ir. Adi Soeprijanto M.T dapat diunduh disini.

Bambang-L-Widjiantoro-web

2. Dr. Bambang L. Widjiantoro S.T. M.T.

Berasal dari Jurusan Teknik Fisika, Fakultas Teknologi Industri ITS. Saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITS.

Bambang menamatkan pendidikan S1 nya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dijurusan Teknik Fisika pada tahun 1993. Pendidikan S2 hingga S3 di Institut Teknologi Bandung (ITB) mendalami ilmu Instrumen Kontrol dan Teknik Fisika.

Bambang termasuk satu dari sekian dosen ITS yang memiliki segudang pengalaman di bidang Riset. Tidak sedikit Riset yang sudah dilakukannya, diantaranya dibidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi.

Informasi lengkap tentang Dr. Bambang L. Widjiantoro S.T. M.T. dapat diunduh disini.

Bambang Soemardiono, Dr.Ing. Ir

3. Dr.Ing Ir. Bambang Soemardiono

Berasal dari Jurusan Teknik Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITS. Saat ini menjabat sebagai anggota Tim Masterplan ITS dan Tim Teknis Infrastruktur ITS.

Bambang menamatkan pendidikan S1 nya pada tahun 1985, di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya dijurusan Teknik Arsitektur, dan melanjutkan S2 dan S3 di Technische Hochschule Darmstadt, Germany dibidang Arsitektur dengan pendalaman pada Urban Landscape.

Bambang termasuk staff pengajar ITS yang produktif dalam berkarya dan menulis, banyak buku dibidang arsitektur dan penataan kota yang sudah dihasilkannya untuk kemajuan dunia Arsitektur dan tata kota di Indonesia.

Informasi lengkap tentang Dr.Ing Ir. Bambang Soemardiono dapat diunduh disini.

Bersambung ke Profile Rektor ITS 2

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca