Tim Kuasa Hukum Pertimbangkan Lapor Balik Pelapor Kasus Bambang Widjajanto

1
Kuasa hukum Bambang Widjojanto, Nursyahbani Katjasungkana

Jakarta – Tim kuasa hukum Bambang Widjojanto sedang mempertimbangkan untuk melaporkan balik pelapor Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Seperti diketahui, kasus penetapan status tersangka terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto diawali adanya laporan politisi PDIP Sugiarto Sabran dalam kasus dugaan rekayasa kesaksian palsu sidang sengketa pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi.

Salah satu tim kuasa hukum Bambang Widjojanto, Nursyahbani Katjasungkana mengungkapkan, pertimbangan untuk melakukan laporan balik itu atas dorongan masyarakat dan para saksi yang menyatakan tidak ada rekayasa kasus yang dilakukan Bambang Widjojanto sebelum menjadi pimpinan KPK. “Nanti kita pikirkan usulan dari masyarakat,” katanya di gedung KPK di Jakarta, Senin (26/01).

Menurutnya, laporan balik mempunyai dasar hukum. Antara lain tertuang dalam pasal 317 dan 318 KUHAP. “Ada dasar hukumnya di pasal 317 dan 318 mengenai pengaduan palsu. Itu, kita akan gunakan juga,” tegasnya.

Sementara itu, kuasa hukum Bambang Widjajanto lainnya, Dadang Trisasongko mengungkapkan, saat ini pihaknya juga sedang mengidentifikasi berbagai bentuk kejanggalan proses penanganan kasus Bambang Widjojanto di kepolisian.

“Itu penting bagi kami untuk menentukan langkah-langkah hukum yang akan dilakukan ke depan,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

3 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca