Terkait Kasus 2 Pimpinan KPK, Komjen Budi Waseso : Pidana Lanjut !

3
Komisaris Jenderal Pol Budi Waseso, Kabareskrim Polri

Jakarta – Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Waseso, Kepala Bareskrim Polri menegaskan kasus dua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad dan Bambang Widjajanto tidak akan dihentikan.

Hal itu ditegaskan Budi Waseso, yang sering disingkat namanya oleh media dengan sebutan Buwas, saat ditanya wartawan di Mabes Polri, Jumat (20/2), terkait sudah dilantiknya Pimpinan Sementara KPK oleh Presiden Jokowi.

“Pidana lanjut ! tidak ada pengaruhnya,” tegas Buwas.

Buwas menegaskan kasus Samad dan Bambang akan jalan terus sesuai aturan UU yang berlaku. “Nggak (dihentikan). Jalan (terus) aja sesuai aturan dan undang-undang,” tegasnya.

Pernyataan Kabareskrim ini makin menguatkan dugaan berbagai pihak bahwa kasus yang melilit pimpinan KPK dan penyidik KPK akan terus digulirkan oleh Polisi.

Hal ini juga terungkap dari pernyataan calon Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti saat ditanya awak media terkait kasus lama yang kembali diungkit oleh polisi dengan tersangka Novel Baswedan. Haiti menegaskan kasus Novel akan tetap dilanjutkan dengan alasan belum pernah di SP3 kan.

“Kan belum SP3, nggak bisa sewenang-wenang kita. Harusnya yang lalu itu di SP3 kalau memang alasan hukumnya kuat,” jelas Haiti ke media, kemaren, Kamis (19/2).

Sementara Komjen Buwas juga meyakini bahwa keputusannya melanjutkan penyidikan dengan tersangka pimpinan KPK dan penyidik KPK akan didukung penuh oleh calon Kapolri Badrodin Haiti.

“Saya kira nggak mungkin (SP3), beliau (Badrodin) paham betul. Beliau kan orang yang sangat paham tentang serse, penegakan hukum, makannya beliau dipilih kan (jadi calon Kapolri), pasti yang terhebat di antara yang terbagus, itu yang terbaik,” jelasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

4 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca