Politisi PDIP Akui Partainya Pendukung Pencalonan Budi Gunawan Sebagai Kapolri

1
Politisi PDIP Dwi Ria Latifa

Jakarta – Politisi PDIP Dwi Ria Latifa menegaskan, partainya memang mendukung pencalonan KomJen Pol. Budi Gunwan sebagai calon Kapolri beberapa waktu lalu.

“Kalau ditanyakan bahwa PDIP dukung Budi Gunawan sebagai Cakapolri, tentu kami tidak akan bantah itu. Secara tegas kami katakan iya dan itu tidak harus disembunyikan,” katanya dalam diskusi dengan tema “Ada apa dengan Jokowi? Menyoroti kegamangan Jokowi dalam kasus Polri vs KPK” di Jakarta, Minggu (25/01).

Menurutnya, saat ini PDIP seolah ditinggal sendirian oleh partai lain. Padahal, ungkapnya, setidaknya 9 Fraksi di DPR menjadi wakil partai masing-masing juga ikut mendukung pencalonan Budi Gunawan. “Kok sekarang PDIP sendirian, biarlah masyarakat dan waktu yang menilainya,” tegas anggota Komisi III DPR itu.

Dwi menegaskan, partainya akan mendukung keputusan Presiden Jokowi. Namun demikian, dia menyarankan semua keputusan tetap harus berpegang kepada aturan hukum yang ada. Sebab, lanjutnya, jika suatu kejadian hukum ditunggangi oleh langkah politik, maka yang terjadi adalah hukum rimba.

“Presiden putuskan apapun dengan pertimbangan matang, mau siapa pun pangkat lebih tinggi atau pakai sandal jepit saja, harus pakai kepastian hukum,” tandasnya.

Seperti diketahui, pasca KPK menetapkan status tersangka kepada Budi Gunawan, Presiden Jokowi menunda pelantikan Kepala Lemdikpol itu dan menunjuk Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti untuk melaksanakan tugas yang ditinggalkan Jenderal Pol. Sutarman karena diberhentikan secara hormat beberapa waktu lalu. Hingga saat ini Presiden Jokowi belum memutuskan, apakah Budi Gunawan akan tetap menjadi Kapolri definitif atau sebaliknya menunjuk calon lain.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca