Nasib Pelantikan Budi Gunawan Sebagai Kapolri Ditentukan Hari Ini

1
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto

Jakarta – Nasib Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan (BG) apakah tetap dilantik atau tidak sebagai Kapolri akan ditentukan dalam sidang praperadilan di PN Jakarta Selatan hari ini, Senin (16/1).

Hakim tunggal Sarpin Rizaldi akan membacakan putusan atas sidang gugatan praperadilan yang diajukan BG terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait penetapan status tersangka dalam kasus dugaan suap dan grafitikasi BG selama menjabat Kalemdiklat Polri.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam setiap pernyataannya terkait pelantikan Kapolri mengatakan akan menunggu hasil keputusan praperadilan yang diajukan BG. Hal ini pun sama dengan yang disampaikan oleh partai pendukung pemerintah yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Pagi ini telah terlihat di gedung Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tim kuasa hukum dari Komjend Budi Gunawan. Sementara belum terlihat tim kuasa hukum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rencana sidang akan dimulai pada pukul 09.00 Wib pagi ini.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca