Nasdem Minta Publik Beri Kesempatan Kepada Jokowi Tentukan Siapa Kapolri Definitif

1
Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capela

Jakarta – Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capela meminta kepada semua pihak memberikan kesempatan kepada Presiden Joko Widodo untuk memutuskan mengenai siapa yang akan menjadi Kapolri berikutnya.

“Harusnya kita beri ketenangan kepada Presiden untuk memutuskan. Tekanan bukan cuma partai, non-partai juga bisa menekan,” katanya di Jakarta, Kamis (29/01).

Menurutnya, proses fit dan proper test bagi calon Kapolri sudah selesai begitu DPR menyetujui KomJen Pol. Budi Gunawan. Oleh Karena itu, sekarang tinggal bagaimana Presiden Jokowi mengambil keputusannya.

“Bagi kita misalnya, proses sudah selesai di DPR, kita biarkan Presiden berpikir dengan tenang, jangan ditekan-tekan, jangan diancam-ancam,” ucapnya.

Dia menambahkan, hubungan antara Nasdem dengan Presiden adalah hubungan antara parpol pendukung dengan pemerintah. “Melantik sepenuhnya adalah hak Presiden,” pungkasnya.

Seperti diketahui, hingga saat ini, Presiden Jokowi belum menentukan apakah akan tetap melantik KomJen Pol. Budi Gunawan atau tidak. KPK sendiri telah menetapkan KomJen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka dalam kasus dugaan rekening gendut.

Presiden Jokowi beberapa lalu, justru menunjuk Wakapolri KomJen Pol. Badrodin Haiti sebagai Plt Kapolri mengisi posisi yang ditinggalkan Jenderal Sutarman.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca