KPK Amankan Uang Senilai Milyaran Rupiah

0

KPK Logo

Jakarta – Dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK dengan terduga Annas Maamun, Gubernur Riau, pada Kamis (25/9) sore tadi, telah diamankan sejumlah uang sebagai barang bukti. Uang tersebut dalam bentuk Dolar Singapura dan Rupiah.

“Bersamaan dengan penangkapan, juga diamankan uang dalam bentuk dolar Singapura dan Rupiah di rumah di Citra Grand Cibubur, terdapat sembilan orang tadi yang sedang dilakukan pemeriksaan,” jelas Juru Bicara KPK Johan Budi, dalam keterangan pers yang disampaikan digedung KPK malam ini.

Annas telah tiba di gedung KPK sekitar pukul 19.30 untuk menjalani pemeriksaan bersama 8 orang terduga lainnya.

Jumlah uang yang diamankan jika dikonversi kedalam Rupiah nilainya mencapai Milyaran Rupiah jelas Johan saat ditanya wartawan. Jumlah pasti uang tersebut masih dihitung oleh penyidik KPK.

“Uang masih dihitung, uang tersebut (ditemukan) di amplop di dalam tas,” ungkap Johan.

Namun KPK menurut Johan belum dapat menjelaskan detil kasus yang menjerat Annas yang dilantik sebagai Gubernur Riau pada 19 Februari 2014.

“Nanti akan disampaikan setelah ada kesimpulan dari penyidik apakah terperiksa yang saat ini sedang dilakukan pemeriksaan itu seperti apa, KPK punya waktu 1 x 24 jam,” tegas Johan.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca