Wagub NTT Akan Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Dana Bansos di TTS

7
Beny Litelnony, Wakil Gubernur NTT

Kupang – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Beny Litelnony akan diperiksa oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Tipikor Kupang pada, Senin 23 Februari 2015 mendatang.

Beny akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk terdakwa Marthen Tafui mantan Kepala Bagian Bina Sosial Kabupaten TTS.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri (Kejari) So’e, Ary Verdian yang dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa wagub NTT akan diperiksa Senin depan. “Wagub NTT, akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana Bansos di kabupaten TTS,” kata Ary, Jumad (20/2) di Kupang.

Menurutnya Beny Litelnoni dinilai mengetahui persoalan tersebut karena kasus terjadi disaat dirinya masih menjabat sebagai wakil Bupati TTS.

Sebelumnya, pada Senin (17/2) lalu, Bupati TTS, Paul Mella juga diperiksa sebagai saksi untuk terdakwa Marthen Tafui, yang digelar di Pengadilan Tipikor Kupang.

Paul Mella, saat memberi keterangan dalam persidangan mengaku, ada 47 memo yang dibuat mantan wakil Bupati TTS, Beny Litelnony yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur NTT, tanpa legalitas hukum dari dirinya selaku Bupati TTS.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca