Kontras Berharap Bambang Widjojanto Tidak Non – Aktif Dari KPK

1
Koordinator Komisi untuk Orang Hilang Dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar

Jakarta – Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar berharap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto bisa terus bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelesaikan masa tugasnya yang tersisa beberapa bulan ke depan.

Demikian disampaikan Koordinator Kontras Haris Azhar menanggapi keinginan Bambang Widjojanto yang berniat non-aktif sebagai pimpinan KPK untuk menghadapi persoalan hukum setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Mabes Polri.

Dia menjelaskan, pihaknya akan meminta Bambang Widjojanto untuk terus bekerja di KPK hingga masa kerjanya benar-benar berakhir.

“Menurut saya, situasi di lapangan, penegakan hukum tetap butuh dia. Nanti, kita akan minta dia untuk terus,” katanya di Jakarta, Minggu (25/01).

Selain itu, Haris juga meminta Presiden Joko Widodo tidak menonaktifkan Bambang Widjojanto dan mendesak agar Presiden bisa mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) terhadap kasus yang dituduhkan kepada Bambang Widjojanto.

Jika Presiden mengeluarkan SP3, ungkapnya, maka pimpinan KPK tidak akan berkurang saat menghadapi berbagai kasus yang ditangani lembaga anti rasuah itu. “Kita minta hentikan kasus terhadap BW, di – SP3. Karena itu (penetapan BW tersangka) akan mengganggu kerja KPK,” pungkasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca