Kompolnas Yakin Presiden Jokowi Tidak Akan SP3 Kasus Bambang Widjojanto

0
Komisioner Kompolnas Adrianus Meliala

Jakarta – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meyakini, bahwa Presiden Joko Widodo tidak akan mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyelidikan (SP3) atas penetapan tersangka Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Demikian disampaikan salah satu komisioner Kompolnas Adrianus Meliala dalam diskusi diskusi dengan tema “Ada apa dengan Jokowi? Menyoroti kegamangan Jokowi dalam kasus Polri vs KPK”.

“Kalau mengatakan BW akan di SP3 kan, rasanya tidak,” katanya di Jakarta, Minggu (25/01).

Seperti diketahui, pada Jumat minggu lalu, Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan Bammbang Widjojanto sebagai tersangka dalam kasus dugaan mendorong kesaksian palsu saat sidang sengketa pilkada Kotawaringin Barat pada tahun 2010.

Adrianus menilai bahwa Presiden Jokowi bisa mengambil sikap yang tepat terkait persoalan yang saat ini dihadapi KPK-Polri. Hal ini menurutnya bisa terlihat saat Presiden Jokowi menunda pelantikan Komjen Pol. Budi Gunawan beberapa waktu lalu.

Saat itu, imbuhnya, semua orang terpaku soal apakah Budi Gunawan dilantik atau tidak setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Sehingga, tidak ada yang menyangka bahwa Presiden justru akan menunjuk Wakapolri Badrodin Haiti untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Jenderal Sutarman dan menunda pelantikan Budi Gunawan.

“Ternyata yang keluar adalah ditunda. Bravo betul. Jadi memang, Presiden mempunyai solusi yang genial,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

  1. Kalau di SP3 kan sudah pasti ada permasalahan,jadi tolong buktikan salahnya kan polri punya 3 alat bukti.atau semua hanya isapan jempol belaka???kasihan sekali pola pikir ente ng beda sama banteng.

Tanggapan Pembaca