Ketua RT Hingga Lurah Tegaskan Tidak Pernah Keluarkan Dokumen Kependudukan Feriyani Lim

1
Abraham Samad, Ketua KPK

Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS) ditetapkan sebagai tersangka pemalsuan dokumen oleh Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Polda Sulselbar). Penetapan ini menyusul Feriyani Lim yang telah ditetapkan sebagai tersangka utama terlebih dahulu pada 2 Februari 2015.

AS bersama Feriyani Lim diduga memalsukan dokumen kependudukan KTP dan Kartu Keluarga untuk mengurus passpor Feriyani Lim. Dalam data KTP dan KK atas nama Feriyani Lim yang dipalsukan, tercantum identitas Abraham Samad dan keluarganya dengan alamat Jalan Boulevard Rubi II Nomor 48, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang.

Namun warga maupun pejabat setempat menegaskan tidak mengenal Feriyani Lim dan tidak pernah ada catatan baik Feriyani Lim maupun Abraham Samad terdaftar sebagai warga Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang.

Idris Husain, yang sudah menjabat 14 tahun sebagai ketua RT 003/RW005 Kelurahan Masale menegaskan tidak pernah ada nama Abraham Samad beserta Feriyani Lim tercatat sebagai warganya. “Saya sudah cek dan tidak ada dalam data penduduk,” katanya.

Sementara mantan Lurah Masale, Karyadi Kadar, menyebutkan tidak pernah menerbitkan KK dengan nama Abraham Samad dan keluarga beserta Feriyani Lim. Hal yang sama juga disampaikan oleh mantan Camat Panakkukang, Imran Samad, yang merupakan kakak kandung Abaraham Samad, ia mengaku tidak mengetahui soal penerbitan KTP Feriyani Lim semasa menjabat.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca