Ketua BPK Ditetapkan Sebagai Tersangka Suap Pajak

2

hadi purnomo

Jakarta – Ketua BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Hadi Purnomo, ditetapkan sebagai tersangkan dugaan suap permohonan keberatan pajak PT Bank Central Asia (BCA) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Senin (21/4).

[ads1][ads2]

Dalam keterangannya kepada Pers, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, Hadi Purnomo dijadikan tersangka kasus suap saat menjabat sebagai Dirjen Pajak tahun 2002-2004. Kasus ini terkait dengan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Hadi Purnomo sebagai Dirjen Pajak dengan meloloskan permohonan keberatan pajak yang diajukan BCA untuk tahun pajak 1999 – 2003.

Didugan Hadi dengan kewenangannya telah membuat keputusan pembebasan pajak kepada BCA yang mengakibatkan kerugian pada negara. Keputusan yang diambil diduga tidak melalui prosedur semestinya dan mengakibatkan negara dirugikan ratusan milyar rupiah.

Penetapan sebagai tersangka hari ini, bertepatan dengan hari ulang tahun Hadi Purnomo yang ke 67 tahun. Hari ini juga sebagai hari terakhir Hadi mengabdi sebagai pegawai negara, bertepatan dengan hari pensiunnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca