Kasus Akil, Hakim MK Menangis Saat Ditanya Anak Apakah Uangnya Halal

1

Akil MuchtarJakarta – Kasus dugaan suap yang menjerat mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar mengguncang MK dan Indonesia. Hakim MK Maria Farida Indarti mengaku menangis atas apa yang terjadi.

“Saya menangis betul. Saat anak saya minta uang, saya kasih, dia nanya ‘Ma, ini halal kan?'” kata Farida dalam forum pengacara konstitusi, di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Senin (18/11/2013).

Meski sudah dijawab, anaknya masih tidak percaya.

“Tapi di internet itu, Ma?” ujar Farida menirukan ucapan anaknya.

“Saya bilang ‘tutup internetnya, jangan baca itu’,” jawab Farida kepada anaknya.

Satu-satunya hakim perempuan di MK itu merasa ada yang meragukan kredibilitasnya. Hal tersebut akhirnya kadang membuatnya tampak lesu dalam sidang.

“Dalam sidang kenapa saya lesu atau bagaimana. Mohon memaklumi. Tapi saya selalu mencoba bekerja sebaik mungkin,” ujarnya.

Farida memastikan jika dirinya sama sekali tak terlibat dalam kasus yang menjerat Akil. Bahkan dia telah mengecek semua lalu lintas keuangan di rekeningnya untuk dilaporkan ke pihak berwajib.

“Saya ke BRI, saya minta semua rekening, giro, saya dicatat. Saya sudah berusaha bekerja sebaik mungkin,” ungkap Farida.

sumber : http://news.detik.com/read/2013/11/18/151253/2416069/10/kasus-akil-hakim-mk-menangis-saat-ditanya-anak-apakah-uangnya-halal?9922032

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca