Kantor BP3TKI Bali Diperiksa Mabes Polri

0
Penyidik Bareskrim Polri memeriksa dokumen di BP3TKI

Denpasar – Diam-diam Direktorat Tipikor Bareskrim Mabes Polri memeriksa Kantor Balai Pelayan Penempatan dan Perlindngan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) di Denpasar, Bali hari ini, Selasa (17/02).

Kanit Direktorat Tipikor Bareskrim Mabes Polri, AKBP Subur menjelasakan, kedatanganya ke BP3TKI kali ini dalam rangka mencari bukti-bukti terkait dengan dugaan kasus penggelembungan dana tanah kantor BP3TKI Bali.

“Kami kesini dalam rangka mencari dan mengumpulkan data terkait kasus pengadaan tanah kantor BP3TKI pada tahun 2013 lalu,” terangnya saat penyidikan di Kantor BP3TKI Bali.

Dia menjelaskan, luas lahan dan bangunan 4,5 are kantor BP3TKI di Jalan Danau Tempe, Sanur, Denpasar itu tengah bermasalah. “Kalau hari ini tidak selesai maka akan kami lanjutkan besok lagi, targetnya kita menyelesaiakan kasus ini dua hari disini,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kasus ini diduga ada penggelembungan dana sekitar Rp2,5 miliar.

Sementara itu Kepala BP3TKI Bali Ilham Ahmad menjelaskan , terkait dengan pemeriksaan tersebut ia mempersilahkan polisi mengambil data apa saja yang diperlukan.

“Kita ini kan pelayan masyarakat, ya saya mempersilahkan mereka untuk memeriksa kantor ini,” jelasnya.

Ilham mengatakan, bahwa kantor BP3TKI yang baru ditempati satu bulan setengah ini resmi milik BP3TKI. “Kantor kita sebelumnya ada di Jalan Mawar itu masih kontrak, dan akhinya pindah kesini malah ada masalah,” ungkap mantan kasi perlidungan TKI itu.

Selama ada pemeriksaan oleh Bareskrim Polri pelayanan TKI tidak terganggu. “Semuanya seperti biasa, tidak ada yang terganggu dengan pemeriksaan ini,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca