Juru Bicara Udar Sebut Jaksa Punya Motif Tertentu di Balik Kasus Korupsi Trans Jakarta

0

Jakarta – Kuasa hukum dan sekaligus juru bicara mantan Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Udar Pristonoyang, Razman Arif Nasution, mengatakan bahwa ‎pihak kejaksaan hanya mengejar tersangka pada kasus korupsi TransJakarta hanya pada level bawah. Padahal kasus Udar ini, harus juga mengincar level atas.

“Dimana putusan pertama itu keluar dari Gubernur Joko Widodo saat itu. Nah menurut saya ini seperti dikanalisasi, dikriminalisasi‎ begitu,” katanya saat dihubungi fren247, Jumat (12/12).

Dia melihat pengusutan kasus ini hanya di seputar Udar. Selain itu dia menuding bahwa Gubernur DKI Jakarta saat ini Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diduga terlibat dalam kasus ini.

“Ada 350 Busway TransJakarta di Ciputat yang diputus kontrak oleh Ahok kemudian tidak dibayar dan itu mengurangi operasional armada TransJakarta di DKI. Oleh karena itu kuasa hukum melaporkan Jaksa karena dianggap tidak adil dan tidak berani mengincar level atas,” tegas dia.

Razman juga mengatakan bahwa kasus Udar ini dijadikan sebagai alat kepentingan untuk Jaksa menempati posisi strategi di Kejaksaan Agung pada saat itu. Namun Razman tidak menyebutkan siapa Jaksa yang dimaksud.

“Dia salah satu Jaksa Agung Muda dan bisa jadi target dia untuk menjadi Wakil Jaksa Agung saat itu, ya kamu bisa tahu dari penyidik kasus ini di Kejaksaan Agung,” ujarnya.

MENARIK DIBACA

loading...

3 KOMENTAR

Tanggapan Pembaca