Jokowi Tawarkan Jabatan Lain ke Budi Gunawan dan Berhentikan Dua Pimpinan KPK

4
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Jumat (23/1)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengeluarkan keputusan resmi terkait Kapolri siang ini, Rabu (18/2). Jokowi mengumumkan penunjukan Badorin Haiti sebagai calon Kapolri baru yang segera akan diminta persetujuan DPR RI.

Dengan pengumuman ini, maka otomatis batal-lah penunjukan Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri yang sudah mendapatkan persetujuan DPR RI.

Walau demikian Jokowi masih memberikan tawaran jabatan kepada Komjen Budi Gunawan yang secara implisit disampaikan dalam pengumuman yang dilakukan di Istana Negara, Jalan Veteran Jakarta, siang ini, (18/2).

“Yang Kedua, saya memutuskan saudara Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi Kepolisian Republik Indonesia agar makin profesional dan dipercaya masyarakat, kontribusi ini dapat dilakukan dalam posisi dan jabatan apapun yang nanti akan diamanahkan padanya,” ungkap Jokowi yang didamping Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mensesneg Pratikno.

Sementara untuk dua Pimpinan KPK yang sudah menjadi tersangka, Jokowi akan mengeluarkan keputusan Presiden untuk pemberhentian sementara.

“Yang Ketiga, karena adanya masalah hukum pada dua Pimpinan KPK yaitu saudara Abraham Samad dan saudara Bambang Widjojanto serta suatu kekosongan pimpinan KPK maka sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku saya akan mengeluarkan Kepres pemberhentian sementara,” ungkap Jokowi.

 

MENARIK DIBACA

loading...

22 KOMENTAR

  1. Lho orang yang jelas dapat catatan merah kok terus menerus dapat tawaran jabatan… Kemarin dipromosi Kapolri gagal dengan menyita perhatian seluruh rakyat Indonesia…sekarang ditawari lagi…! Mbok sekarang diusut tuntas Pak! … Sejarah akan mencatat di era pak jokowi KPK begitu mudah di gembosi dengan kasus ecek2 jadul…apa artinya fit & property test 6 bulan calon KPK…kalau sekarang cepat dinonaktifkan dg hanya kasus ecek2…

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini