Jokowi Mengusulkan Badrotin Haiti Sebagai Calon Kapolri Baru

0
Bambang Widjojanto (kanan) didampingi Abraham Samad (tengah) berikan keterangan pers

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya mengeluarkan keputusan resmi terkait Kapolri siang ini, Rabu (18/2). Jokowi mengumumkan penunjukan Badorin Haiti sebagai calon Kapolri baru yang segera akan diminta persetujuan DPR RI.

“Untuk menciptakan ketenangan serta memperhatikan kebutuhan kepolisian negara Republik Indonesia, pun segera dipimpin oleh seorang Kapolri yang definitif, maka hari ini kami mengusulkan, calon baru yaitu Komisarais Jendral Polisi Badrotin Haiti untuk mendapatkan persetujaun Dewan Perwakilan Rakyat sebagai Kapolri,” jelas Jokowi yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mensesneg Partikno.

Pengumuman yang sudah ditungu-tunggu ini dilakukan Jokowi di Istana Negara dihadapan awak media yang sudah menunggu sejak pukul 13.00 WIB.

Selain itu Jokowi juga mengumumkan akan mengeluarkan keputusan pemberhentian sementara Pimpinan KPK, Bambang Widjajanto dan Abraham Samad yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri. Untuk menggantikan pimpinan KPK yang kosong, Jokowi akan mengeluarkan KerpresĀ untuk menunjuk sementara 3 orang pimpinan KPK, Taufiqurrahman Ruki, Indriyanto Senoadji dan Johan Budi.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca