Jokowi digugat Class Action

0

Jokowi Bendera

Jakarta – Tim Advokasi Jakarta baru salah satu barisan pendukung Jokowi pada PILKADA DKI 2012 kecewa atas pencalonan Jokowi sebagai Calon Presiden dari PDI-P. Para advokat yang tergabung dalam Tim tersebut adalah adalah pendukung Jokowi ketika maju menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta. Meraka saat ini berencana menggugat Class Action Capres dari PDI-P tersebut.

[ads2][ads1]

Gugatan Class Action yang akan dilakukan karena Tim Advokasi menilai Jokowi telah mengingkari janji-janji nya sewaktu kampanye dalam PILKADA DKI dan meninggalkan tanggung jawabnya sebagai Gubernur DKI terpilih sebelum habis periode masa jabatannya.

Koordinator Tim Advokasi Jakarta Baru, Habiburokhman mengatakan tindakan Jokowi mengabaikan janji-janji kampanyenya ini dapat dikategorikan sebagai perbuatan melawan hukum. Karena itu Tim Advokasi Jakarta Baru akan mendaftar gugatan tersebut ke Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Senin 17 Maret 2014

“Dengan maju sebagai Capres disaat baru menjabat sekitar 1,5 tahun, Jokowi mengabaikan janji-janjinya kepada rakyat Jakarta pada Pilgub DKI lalu,” terangnya.

Pasal yang diajukan adalah perbuatan melawan hukum khususnya perbuatan melanggar azas kepatutan sebagaimana diatur Pasal 1365 Kitab Undang-undang Hukum Perdata (KUH Perdata) dan juga melanggar Pasal 110 ayat (2) UU Nomor 32 Tahun 2003 terkait masa jabatan Kepala Daerah.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca