“Iron Man” Ikut Beri Dukungan Reformasi POLRI dan SaveKPK

3
"Iron Man" memberikan dukungan aksi SaveKPK IKA ITS Jawa Timur

Surabaya – Ikatan Alumni (IKA) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menggalang aksi mendukung penyelamatan KPK dan seruan reformasi total institusi Polri, pagi tadi, Minggu (22/2) di lokasi Car Free Day Taman Bungkul Surabaya.

Aksi yang diorganisir oleh Pengurus Wilayah IKA ITS Jawa Timur ini berupa aksi simpatik penandatanganan spanduk oleh masyarakat untuk memberikan dukungan pada KPK. Ada dua spanduk yang disiapkan, spanduk yang bertuliskan¬†“Selamatkan KPK dari Upaya Kriminilsasi dan politisasi” dan “Tuntaskan Reformasi Birokrasi Menuju Polisi Bersih”.

Kedua spanduk tersebut dibentangkan di depan taman bungkul. Ratusan alumni ITS serta mahasiswa ITS membubuhkan tanda-tangan diatas kedua spanduk sebagai bentuk dukungan untuk penyelamatan KPK dari upaya kriminalisasi dan seruan agar pemerintah segera mereformasi total lembaga Polri dan membersihkan dari oknum polisi yang korup dan mempolitisasi institusi Polri.

Masyarakat yang memenuhi Taman Bungkul untuk berolahraga antusias ikut memberikan dukungan pada aksi yang dilakukan IKA ITS Jawa Timur tersebut. Mereka membubuhkan tanda-tangan dikedua spanduk yang disediakan panitia. Hanya dalam beberapa menit, ratusan tanda-tangan dukungan memenuhi kedua spanduk dengan ukuran cukup besar tersebut.

Ada yang menarik, seorang dengan kostum pahlawan superhero, “Iron Man”, ikut mendatangi lokasi aksi simpatik. Ia membubuhkan tanda-tangan diatas kedua spanduk dan memberikan dukungan pada penyelenggara kegiatan untuk menyelamatkan KPK dan mereformasi Polri.

Arif Wisnu, Ketua IKA ITS Jawa Timur menyatakan bahwa aksi ini adalah bentuk dukungan alumni ITS bersama-sama masyarakat yang prihatin atas kriminalisasi yang terjadi terhadap pimpinan KPK.

“Aksi ini adalah bentuk dukungan masyarakat kepada KPK dan seruan agar reformasi total Polri, kegiatan ini tidak akan berhenti disini saja, sampai upaya kriminalisasi (KPK) dihentikan” jelas Arif.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, kedua spanduk yang sudah ditanda-tangani akan dikirimkan ke KPK dan Polri sebagai bukti dukungan Alumni ITS dan masyarakat Surabaya serta keprihatian atas kericuhan KPK-Polri.

"Iron Man" menandatangani spanduk dukungan #SaveKPK
“Iron Man” menandatangani spanduk dukungan #SaveKPK

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca