Hadi Purnomo Ditetapkan Tersangka Bertepatan Hari Ulang Tahun

0

Jakarta – Hari ini (21/4) Hadi Purnomo, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), merayakan ulang tahunnya yang ke 67 tahun. Hari ini juga bertepatan dengan waktu Hadi memasuki usia pensiun sebagai pegawai negara. Yang mengejutkan, kado ulang tahun yang diterima Hadi adalah penetapan dirinya sebagai tersangka kasus penyalahgunaan wewenang saat masih menjabat sebagai Dirjen Pajak tahun 2002-2004.

[ads1][ads2]

Berdasarkan informasi yang ada di website BPK, Hadi Purnomo lahir di Pamekasan 21 April 1947. Hadi menjadi Ketua BPK sejak tahun 2009 dan akan berakhir hari ini memasuki masa pensiun.

Sebelum bertugas di BPK, Hadi adalah Direktur Pemeriksaan dan Penyidikan Pajak pada Direktorat Jenderal Pajak tahun 2000 dan menjadi Direktur Jenderal Pajak pada 2001.

Hadi Purnomo ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena diduga telah menyalahgunakan kewenangan sebagai Direjen Pajak. Hadi diduga dengan kewenangannya meloloskan keberatan wajib pajak atas Surat Ketetapan Pajak Nihil (SKPN) PT Bank BCA tahun pajak 1999-2003. Akibat keputusan Hadi saat menjabat Dirjen Pajak ini, negara diperkirakan mengalami kerugian ratusan Milyar.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca