Gubernur Riau Kena Operasi Tangkap Tangan KPK

0
Gubernur-Riau-Annas-Maamun
Annas Maamun, Gubernur Riau

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap orang yang diduga Gubernur Riau, Annas Maamun, pada sekitar pukul 17.30 hari ini, Kamis (25/9). OTT dilakukan disebuah perumahan di kawasan Cibubur Jakarta Timur.

“Bahwa benar tadi sekitar pukul 17.30 WIB di kawasan kompleks perumahan Citra Grand Cibubur, penyidik telah melakukan pengamanan terhadap sejumlah pihak,” jelas Juru Bicara KPK Johan Budi, dalam konferensi pers di gedung KPK Jakarta.

Johan menjelaskan dalam operasi tersebut telah diamankan 9 orang terduga dan sejumlah barang bukti berupa uang dan kendaraan bermotor.

“Bersamaan dengan penangkapan, juga diamankan uang dalam bentuk dolar Singapura dan rupiah di rumah di Citra Grand Cibubur, terdapat sembilan orang tadi yang sedang dilakukan pemeriksaan,” jelas Johan.

“Selain uang, juga diamankan mobil, jadi kalau platnya saya tidak dimonitor. Itu yang dipakai makanya dibawa ke sini,” tambah Johan.

Namun KPK menurut Johan belum dapat menjelaskan detil kasus yang menjerat Annas yang dilantik sebagai Gubernur Riau pada 19 Februari 2014.

“Nanti akan disampaikan setelah ada kesimpulan dari penyidik apakah terperiksa yang saat ini sedang dilakukan pemeriksaan itu seperti apa, KPK punya waktu 1 x 24 jam,” tegas Johan.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca