Foto Mesra Mirip Abraham Samad Dinilai Bertujuan Hancurkan Reputasi KPK

1
Foto Mesra mirip Abraham Samad dan Elvira Devinamira

Jakarta – Pengamat politik Universitas Indonesia Boni Hargens menganggap beredarnya foto yang menunjukkan adegan mesra mirip pimpinan KPK dengan seorang perempuan cantik tidak lebih sebagai sebuah fitnah yang ditujukan kepada pimpinan KPK. Tujuannya, untuk menghancurkan KPK baik secara kelembagaan, maupun secara pribadi pimpinan KPK.

Dia menyatakan, politik fitnah adalah hal yang biasa terjadi di negeri ini. Apalagi, ungkapnya, penetapan Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai tersangka KPK terjadi pada saat semua mata tertuju kepada calon tunggal Kapolri. Menurutnya, hal tersebut adalah keberanian yang berisiko tinggi.

“Apa yang dilakukan Ketua KPK Abraham Samad adalah langkah besar. Sebuah contoh revolusi mental pada akarnya yang paling mendalam,” katanya dalam rilis kepada awak media di Jakarta, Rabu (14/01).

Boni menengarai beredarnya foto mesra mirip Ketua Abraham samad dan mirip Putri indonesia Evira karena ada pihak yang merasa terganggu dengan sepak terjang Abraham Samad memimpin KPK.

“Maka, besar kemungkinan gambar itu fitnah untuk merusak reputasi pribadi dan institusi KPK. Mudah-mudahan, publik tidak terkecoh dengan permainan seperti ini,” tegasnya.

Boni menambahkan, seharusnya secara kelembagaan peran KPK harus terus diperkuat. “KPK harus terus diperkuat karena tidak ada lagi agensi negara yang punya kredibilitas baik dalam penegakan hukum kecuali KPK,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca